Sukses

Top 3: Penumpang Wings Air Buka Jendela Darurat hingga Proyek Japek

Liputan6.com, Jakarta Ada saja kelakuan penumpang pesawat yang bisa membahayakan penerbangan. Seorang penumpang Wings Air diketahui membuka jendela darurat (emergency exit window) saat pesawat lepas landas.

Insiden ini terjadi pada penerbangan Wings Air bernomor IW-1248 yang melayani dari Bandara Kualanamu di Deli Serdang, tujuan Bandara Binaka di Gunung Sitoli, di Sumatera Utara.

Artikel tentang ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (8/3/2021)

1. Ada Penumpang Wings Air Buka Jendela Darurat Saat Pesawat Siap Terbang, Begini Ceritanya

Seorang penumpang Wings Air diketahui membuka jendela darurat (emergency exit window) saat pesawat lepas landas. Insiden ini terjadi pada penerbangan Wings Air bernomor IW-1248 yang melayani dari Bandara Kualanamu di Deli Serdang, tujuan Bandara Binaka di Gunung Sitoli, di Sumatera Utara.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, awalnya penerbangan pesawat Wings Air IW-1248 sudah dipersiapkan dengan baik. Dengan jadwal keberangkatan pada 08.45 WIB.

Berita Selengkapnya

 

 

2 dari 2 halaman

2. Juni 2022, Konstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Ditargetkan Kelar

Pembangunan Jalan Tol Jakarta – Cikampek (Japek) II Selatan yang menghubungkan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1, JORR 2 dan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) masih berlangsung. Targetnya konstruksi kelar pada Juni 2022.

Pembangunan jalan tol ini, dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama PT Jasamarga Jakarta Cikampek (Japek).

Menteri PUPR Basuki Hadimulyono mengungkapkan, jalan Tol Jakarta – Cikampek II Selatan membentang sepanjang 62 Kilometer (Km) dibangun dengan biaya Rp 8,8 triliun.

Berita Selengkapnya

3. Kronologi Pesawat Batik Air Jambi-Jakarta Mendarat Darurat Gara-gara Roda Bermasalah

Pesawat Batik Air ID-6803 rute Jambi-Jakarta terpaksa mendarat kembali atau return to base (RTB) di Bandara Sultan Thaha Jambi, karena kendala di roda bagian depan, Sabtu (6/3/2021).

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha, Jambi, Indra Gunawan mengatakan jika pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6803 registrasi PK-LUT, tujuan Jakarta, berangkat dari Jambi membawa penumpang sebanyak 117 orang.

Berita Selengkapnya