Sukses

Erick Thohir Angkat Wishnutama Jadi Komisaris Utama Telkomsel

Eks Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio didapuk menjadi Komisaris Utama Telkomsel yang baru,

Liputan6.com, Jakarta - Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah mengangkat jajaran direksi Telkomsel yang baru pada Kamis (11/2/2021).

Tercatat, eks Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio didapuk menjadi Komisaris Utama Telkomsel yang baru.

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza mengatakan, Manajemen TelkomGroup menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel. Menurutnya, Wishnutama ialah orang yang sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut.

"Diharapkan ini dapat menjadi harapan baru yang mampu mendukung langkah pengembangan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan untuk kemajuan bangsa," ungkap Ahmad dalam keterangan resmi, Kamis (11/2/2021).

Selain menunjuk Wishnutama, Erick Thohir juga menunjuk Hendri Mulya Syam sebagai Direktur Sales yang baru dan Nugroho sebagai Direktur Network yang baru.

Dengan perubahan susunan tersebut, berikut susunan Komisaris dan Direksi PT Telkomsel:

Komisaris 

Komisaris Utama: Wishnutama Kusubandio

Komisaris: Heri SupriadiKomisaris: Yose Rizal

Komisaris: Nanang Pamuji Mugasejati

Komisaris: Yuen Kuan Moon

Komisaris: Paul Dominic Sullivan

Direksi

Direktur Utama: Setyanto Hantoro

Direktur Finance: Leonardus Wahyu Wasono

Direktur Sales: Hendri Mulya Syam

Direktur Network: Nugroho

Direktur Planning & Transformation: Wong Soon Nam

Direktur Information Technology: Bharat Alva

Direktur Marketing: Rachel Goh Hui Min

Direktur Human Capital Management: R Muharam Perbawamukti

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tokopedia Kembali Tunjuk Mantan Menparekraf Wishnutama Jadi Komisaris

Perusahaan e-commerce, Tokopedia, kembali menunjuk Wishnutama sebagai komisaris. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) periode 2019-2020 itu pernah menjabat sebagai komisaris, sebelum mengundurkan diri pada Oktober 2019.

"Tokopedia percaya, pengalaman kepemimpinan dan kreativitas Mas Tama akan memberikan nilai tambah tersendiri, baik untuk para pemimpin di Tokopedia, institusi secara menyeluruh, hingga percepatan terwujudnya misi besar Tokopedia untuk Indonesia," ungkap pendiri dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, dalam keterangan resminya pada Jumat (5/2/2021).

Wishnutama menyambut baik misi Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital.

"Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini. Saya senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan membagi pengalaman saya untuk mendukung cita-cita perusahaan," tutur Wishnutama.

Wishnutama memiliki pengalaman hampir 26 tahun di industri kreatif. Ia merupakan pendiri stasiun televisi swasta.

Wishnutama pun sempat menuai banyak pujian saat menjadi Creative Director Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018 atas keberhasilannya menyuguhkan pertunjukan spektakuler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.