Sukses

Ini Arahan Erick Thohir untuk Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik 6 menteri dan 5 wakil menteri baru hasil reshuffle kabinet, Rabu (23/12/2020). Salah satunya, Pahala N Mansury yang diangkat menjadi Wakil Menteri BUMN I menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang menjabat sebagai Menteri Kesehatan.

Ditemui awak media di Istana Kepresidenan, Pahala membeberkan tugas dan peran yang akan diembannya ke depan sebagai Wakil Menteri BUMN I.

"Pertama, tentu kita ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden yang sudah mempercayakan kami menggantikan Pak Budi Gunadi Sadikin sebagai Wamen BUMN," ujarnya.

Pahala melanjutkan, saat itu Menteri BUMN Erick Thohir lah menghubunginya terkait hal ini. Pahala mengungkapkan, interaksinya dengan Erick cukup sering dan mereka cukup dekat.

Selain itu, Pahala mengatakan bahwa Erick telah menyampaikan visi dan misi Kementerian BUMN untuk terus melakukan transformasi.

"Bagaimana melakukan penciptaan nilai, dan di luar itu bisa berikan impact dan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas," ujar Pahala.

Dia menambahkan, di tengah kondisi pandemi, Indonesia harus bekerja lebih keras untuk mencapai pertumbuhan ekonomi ke depan.

"Bagaimana BUMN bisa memberikan kontribusi yang tinggi dalam pemulihan ekonomi nasional, ini yang jadi arahan beliau," tandasnya.

2 dari 4 halaman

Dirut BTN Pahala Mansury Ditunjuk Jadi Wamen BUMN Gantikan Budi Gunadi Sadikin

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik 5 Wakil Menteri di Istana Negara Jakarta, Rabu pagi ini. Salah satu wakil menteri yang akan dilantik adalah Pahala Nugraha Mansury.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan, pelantikan wakil menteri ini bersamaan dengan pelantikakan enam menteri hasil reshuffle yang telah diumumkan pada Selasa kemarin. 

Salah satu wakil menteri yang akan dilantik adalah Pahala Nugraha Mansury. Saat ini Pahala menduduki jabatan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Pahala Nugraha Mansury akan dilantik menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara. Dia menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin yang dipilih Jokowi menjadi Menteri Kesehatan.

"Semua wamen di lantik juga bersama para menteri. Lima orang (wakil menteri)," kata Heru Budi Hartono kepada Liputan6.com, Rabu (23/12/2020). 

Pahala lahir di Bogor pada 8 April 1971. Ia lulusan Universitas Indonesia dan MBA program studi Finance di Stern School of Business, New York University, Amerika Serikat.

Pengalamannya di sektor perbankan sebelum menjadi direktur utama BTN sudah diasahnya di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Sebelumnya ia juga sempat menjadi direksi di beberapa BUMN seperti Garuda Indonesia dan Pertamina. 

3 dari 4 halaman

Infografis 6 Wajah Baru dalam Reshuffle Kabinet Jokowi

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: