Sukses

Jurus Gaet Klien Melalui Kesan Pertama

Diperlukan banyak informasi tentang kebutuhan klien agar tidak kehilangan peluang yang akan didapatkan.

Liputan6.com, Jakarta Kesan pertama saat ingin memulai suatu hal yang baru kepada seorang klien tentunya harus sebaik dan semenarik mungkin.

Membuat kesan pertama dalam suatu pekerjaan sangatlah penting, menyerap dan menuntut tetapi dapat membuat bisnis menjadi berkembang dan tetap kompetitif.

Oleh karena itu, diperlukan banyak informasi tentang kebutuhan klien agar tidak kehilangan peluang yang akan didapatkan.

Kesadaran dan personalisasi adalah dua kunci utama sukses untuk kontak pertama bersama dengan klien Anda. Selain itu juga perlu ‘kontak langsung pertama’ agar dapat lebih dekat dengan prospek tertentu.

Akan terbantu juga jika merek Anda terdengar familier karena klien pernah melihatnya di media atau di manapun itu, maka upaya untuk menghubunginya lebih mungkin akan berhasil karena dapat menciptakan lebih banyak kepercayaan.

Namun jika sebaliknya maka dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk menjangkau prospek klien tersebut.

Penting juga untuk kenali klien Anda untuk menghasilkan minat, kepercayaan dan konversi sehingga secara proporsional dengan informasi yang Anda miliki tentang klien.

Sehingga tidak ada strategi kontak yang benar-benar efektif jika perusahaan belum membangun kesadaran di ceruk pasar.

Agar dapat mencapai hal tersebut, maka perlu untuk menggabungkan tindakan penjualan langsung dengan tindak integral dari iklan digital.

Mengutip dari Freemalaysiatoday, Sabtu (14/11/2020) berikut adalah beberapa tips yang berguna untuk membuat kesan pertama yang baik kepada klien Anda

1.     Waktu yang terbaik untuk menghubungi klien melalui telepon adalah pada sore hari

2.     Hubungi klien melalui email selama jam pertama dan terakhir hari kerja, jangan mengirim email pada siang hari

3.     Hindari menghubungi klien pada hari yang berat atau beberapa jam sebelum akhir pekan atau hari libur

 Reporter: Tasya Stevany

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.