Sukses

Sabar, Ini Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11

Pemerintah berencana membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 11 pada akhir bulan ini

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah berencana membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 11 pada akhir bulan ini. Tepatnya, setelah kalkulasi kepesertaan yang hangus sampai dengan gelombang 10.

“Mengenai gelombang 11 akan segera kami umumkan setelah selesai memantau kepesertaan gelombang 10,” ujar ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada Liputan6.com, Rabu (28/10/2020).

Adapun batas akhir pembelian paket pelatihan pertama gelombang 10 yakni hingga 31 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB.

Sesuai peraturan Permenko No. 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak mendapat SMS pengumuman dari Kartu Prakerja.

Bila lewat dari waktu tersebut Sobat belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaan Sobat dalam program Kartu Prakerja akan dicabut.

Selain itu, peserta juga akan di-blacklist sehingga tidak bisa mengikuti program Kartu Prakerja lagi. Otomatis, saldo bantuan pelatihan akan hangus dan dana dikembalikan ke rekening dana Kartu Prakerja.

Sebagai informasi, sampai dengan gelombang 9, ada 373.745 penerima Kartu Prakerja yang dicabut kepesertaannya. Diperkirakan, kuota untuk gelombang 11 akan setara jumlah penerima Kartu Prakerja yang dicabut kepesertaannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awas, Kepesertaan Kartu Prakerja Gelombang 10 Hangus Bulan Depan

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan penerima manfaat gelombang 10 untuk segera membeli paket pelatihan pertama selambat-lambatnya hingga 31 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB.

Sesuai peraturan Permenko No. 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak mendapat SMS pengumuman dari Kartu Prakerja.

Bila lewat dari waktu tersebut Sobat belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaan Sobat dalam program Kartu Prakerja akan dicabut.

“Untuk penerima Kartu Prakerja gelombang 10 jatuh tempo pembelian pelatihan pertama adalah tanggal 31 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB,” ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada Liputan6.com, Rabu (28/10/2020).

Sebagai informasi, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 telah ditutup pada 28 September 2020. Peserta lolos kemudian diumumkan pada 21 Oktober 2020 dengan kuota 800 ribu penerima. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.prakerja.go.id/faq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemerintah membuka Program Kartu Prakerja sejak 2020 untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

    Kartu Prakerja

  • Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja & kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja.
    Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja & kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja.

    Prakerja