Sukses

Surveyor Indonesia jadi Wakil BUMN di Pertemuan Bisnis US-ASEAN

Pertemuan tahunan Indonesian Business Mission yang dihelat oleh US-ASEAN Business Council, Inc (US-ABC) pada tahun ini digelar secara virtual.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan tahunan Indonesian Business Mission yang dihelat oleh US-ASEAN Business Council, Inc (US-ABC) pada tahun ini digelar secara virtual.

Pada acara Indonesian Virtual Business Mission tersebut PT Surveyor Indonesia (Persero) (Surveyor Indonesia) mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan perannya sebagai BUMN Jasa Survey yang memiliki peran sebagai mitra strategis di bidang jasa survey dan pemastian untuk memperkuat industri bisnis nasional dan multinasional.

Kesempatan ini mempertemukan perusahaan-perusahaan multinasional anggota US-ABC dengan Surveyor Indonesia dalam diskusi terkait potensi kerja sama strategis untuk mendukung penguatan ekonomi nasional.

Hadir dalam pertemuan ini beberapa perusahaan bertaraf global seperti Freeport-McMoRan, 3M, Apple, FedEX, Jhpiego, MSD, Qualcomm, Oracle, UL International, dan Citi. Pertemuan dipimpin oleh Chairman, President, and CEO, Alexander C. Feldman, dipandu oleh Duta Besar Michael W. Michalak selaku Senior Vice President & Regional Managing Director US-ABC, dan turut dihadiri Duta Besar Joseph R. Donovan, Jr.

Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M. Noer menyampaikan pandangannya terkait isu makro strategis dunia industri nasional. Diantaranya terkait peran dan dukungan Surveyor Indonesia terhadap pemulihan ekonomi nasional (PEN) melalui program Safeguard Label SIBV, omnibus law, transformasi digital, pengembangan program TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dan dukungan pada pengembangan industri halal nasional.

“Untuk mendukung sustainability bisnis, Surveyor Indonesia sebagai BUMN akan terus mengeksplorasi untuk menangkap peluang kerjasama strategis dan berkolaborasi dalam pengembangan model bisnis baru di waktu mendatang, dimana peran kami adalah sebagai mitra strategis untuk memperkuat dunia industri nasional dan multinasional dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang sedang di jalankan oleh Pemerintah, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar Dian kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Surveyor Indonesia

Surveyor Indonesia sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa pemastian memiliki pengalaman dalam menjalin kemitraan global, sehingga sangat tepat jika US-ABC menggelar pertemuan ini untuk menggali potensi kolaborasi di berbagai sektor industri dalam negeri.

Beberapa pengalaman Surveyor Indonesia dalam membina afiliasi multinasional antara lain, bekerjasama dengan Bureau Veritas Indonesia (BV) mendukung program pemulihan ekonomi nasional untuk mempersiapkan pembukaan kembali industri bisnis tanah air ditengah pandemi Covid-19 melalui layanan jasa pemastian SafeGuard Label SIBV.

Selain itu juga bersama grup SYSTRA, Surveyor Indonesia mewujudkan konsep transportasi perkotaan & transit-oriented development melalui jaringan KRL Jabodebek, dan Intertek terkait pengujian dan inspeksi produk-produk halal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.