Sukses

8 Perusahaan Catalonia Siap Masuk Pasar Indonesia

Delegasi perusahaan Catalonia telah melakukan diskusi bisnis virtual dengan calon mitra Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Delapan delegasi pemerintah dan perusahaan Catalonia telah melakukan lebih dari lima puluh diskusi bisnis virtual dengan calon mitra Indonesia dari delapan industri dalam Catalonia Virtual Trade Mission 2020. Ini adalah langkah awal Catalonia, sebagai salah satu kawasan Eropa Selatan yang paling maju, untuk mengembangkan strategi bisnis mereka dan memasuki pasar Indonesia.

Dengan tujuan mempererat kemitraan antar negara Catalonia dan Indonesia, Catalonia Virtual Trade Mission 2020 dihadiri oleh delapan delegasi perusahaan Catalonia dari berbagai sektor. Ini adalah pertama kalinya Sabadell Chamber of Commerce, ACCIO Catalonia Trade & Investment, dan semua delegasi melakukan diskusi bisnis virtual bisnis penting melalui platform digital karena pandemi global.

Southeast Asia Director of Catalonia Trade & Investment, Jordi Maluquer de Motes mengatakan bahwa terlepas dari situasi pandemi saat ini dan ekonomi yang menurun di seluruh dunia, Catalonia tetap berkomitmen untuk menjaga upaya pertumbuhan bisnis internasional.

"Asia Tenggara dan khususnya pasar terbesarnya, Indonesia, tetap menjadi tujuan utama bagi perusahaan kami. Kami sangat senang melihat bahwa perusahaan Indonesia telah merespons dengan sama baiknya dan membuka pintu untuk bertemu dengan calon mitra bisnis, bahkan melalui sarana virtual,” ungkap Jordi dalam keterangan tertulis, Senin (12/10/2020).

Sabadell Chamber of Commerce dan Catalonia Trade & Investment bekerja sama dengan BRIGHT Indonesia untuk mendukung perusahaan Catalonia dalam strategi pengembangan bisnis internasional mereka dengan mencari mitra pada segmen pasar yang sesuai di Indonesia.

Melalui acara ini, para delegasi perusahaan Catalonia melakukan diskusi bisnis virtual dengan calon mitra Indonesia dari delapan industri, makanan hewan peliharaan, suku cadang otomotif, peralatan pasokan air, air mineral, alat uji keamanan, bahan kimia khusus, kosmetik dan peralatan elektronik. Mereka membahas potensi kolaborasi dan rencana bisnis kedepannya di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisnis Berkelanjutan

Senior Partner of BRIGHT Indonesia dan Project Director of Catalonia Virtual Trade Mission 2020, Faiz Ahadina mengatakan, pertemuan bisnis adalah lingkungan yang sempurna untuk bertukar ide dan pengalaman untuk bisnis Catalonia dengan mitra lokal atau pemangku kepentingan di Indonesia.

Untuk mendukung Catalonia Virtual Trade Mission 2020, BRIGHT Indonesia mengembangkan database yang berisi informasi strategis utama tentang perusahaan Indonesia di segmen pasar yang relevan.

"Kami berharap perusahaan-perusahaan Indonesia dapat menjalin hubungan bisnis yang berkelanjutan dengan Sabadell Chamber of Commerce, ACCIO-Catalonia Trade & Investment, dan perusahaan-perusahaan Catalonia sehingga mereka mampu berpartisipasi sebagai pemangku kepentingan dalam membangun kemajuan ekonomi Indonesia,” ujar dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.