Sukses

86 Karyawan Bank Permata Positif Covid-19 dengan Status OTG

Bank Permata terus mendukung kebijakan regulator dengan tetap menjaga pelayanan di cabang-cabang yang beroperasi dan membantu upaya pencegahan Covid-19 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 80 karyawan PT Bank Permata Tbk (Permata Bank) terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini terungkap setelah seluruh karyawan melakukan tes PCR swab di kantor yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan.

Hasil pemeriksaan terakhir menunjukkan, dari sekitar 2.333 karyawan tetap maupun outsource di Tower Bintaro yang menjalankan pemeriksaan, sebanyak 3,7 persen atau kurang lebih 86 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala).

Untuk itu, Bank Permata segera menindaklanjuti dengan langkah-langkah seperti contact tracing, isolasi mandiri bagi karyawan yang terpapar, melakukan disinfektasi menyeluruh serta mengatur operasional bank untuk menjaga kesehatan dan keamanan karyawan dan nasabah.

Direktur Utama Bank Permata Ridha D.M. Wirakusumah menjelaskan, untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19, Bank Permata berkomitmen untuk berperan aktif di lingkungan perusahaan mengingat perbankan temasuk salah satu dari 11 sektor usaha yang wajib beroperasi sebagai penggerak roda perekonomian dan penyedia layanan fundamental bagi masyarakat.

"Semoga usaha kami ini bisa membantu percepatan upaya penanganan Covid-19 di negara kita tercinta," ujar Ridha D.M. Wirakusumah dalam keterangannya, Senin (28/9/2020).

Adapun sejak awal pandemi, Bank Permatatelah membentuk Command Centre dan Hotline Covid-19 dan mengimplementasikan tindakan-tindakan pencegahan seperti sosialasi 3M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak, deep cleaning rutin, split operations, Work From Home (WFH) serta menjaga tingkat kapasitas kantor maksimal 50 persen pemasangan pemisah acrylicdi cabang.

Kemudian melakukan pengaturan jarak di kantor dan cabang serta komunikasi berkala tentang pencegahan Covid-19 di seluruh kantor maupun cabang untuk melindungi seluruh pemangku kepentingan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Operasional Bank

Bank Permata juga terus mendukung kebijakan regulator dengan tetap menjaga pelayanan di cabang-cabang yang beroperasi dan membantu upaya pencegahan Covid-19 di Indonesia, termasuk memberi pilihan kepada nasabah untuk beralih ke transaksi non tunai melalui mobile banking PermataMobile X untuk seluruh kebutuhan transaksi perbankan mereka.

Selain itu, Bank juga senantiasa menjalankan program tanggung jawab sosial melalui program CSR PermataHati, untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh Covid-19.

"Mari kita tetap menjaga diri, keluarga, rekan kerja dan lingkungan kita agar terhindar dari penularan, terus melakukan aksi kebaikan bagi masyarakat yang membutuhkannya, serta tetap berdoa agar pandemi ini dapat segera teratasi," tutup Ridha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.