Sukses

Sri Mulyani: Kita akan Terus Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta kepada seluruh warga Indonesia untuk bersatu melawan Corona. Menahan penyebaran virus Covid-19 tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja tetapi juga peran seluruh masyarakat Indonesia. 

"Kita akan terus menekan angka kematian dan angka terpapar positif. Ini satu pilihan yang harus dilakukan kita semua," kata Sri Mulyani dalam Forum Riset Ekonomi Keuangan Syariah (FREKS) 2020 di Jakarta, Senin (21/9/2020).

Sri Mulyani mengajak masyarakat untuk bersama menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Apalagi saat ini dampak pandemi covid-19 tidak hanya dari sisi kesehatan saja tetapi juga masalah sosial ekonomi.

"Namun tetap menjaga protokol. Masalah pandemi masalah kita semua dan langkah untuk menangani akan mempengaruhi dan memberikan dampak yang luar biasa bagi ekonomi sosial kita," ungkap Sri Mulyani.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

2 dari 3 halaman

Menteri Agama Fachrul Razi Positif Covid-19

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, mengatakan kondisi Fachrul saat ini dalam keadaan baik.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif," kata Kevin saat dikonfirmasi, Senin (21/9/2020).

 

Meski dinyatakan positif Covid-19, Kevin menegaskan, kondisi Fachrul Razi dalam keadaan baik dan tanpa gejala yang mengkhawatirkan.

"Alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," jelas dia.

Kevin menambahkan, saat ini Fachrul Razi menjalani isolasi dan istirahat. Hal ini dilakukan sebagai komitmen taat protokol kesehatan.

"Menag tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Mohon doanya," kata Kevin.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: