Sukses

Kalahkan Monday Blues dengan 3 Cara Ampuh Ini

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pekerja malas menghadapi hari Senin. Alasannya, setelah melewati libur dua hari kemudian harus kembali berjibaku dengan berbagai pekerjaan kembali. Perasaan malas, tidak bersemangat dan lesu ini biasa disebut dengan Monday Blues. 

Namun memang, mau tidak mau Anda haruslah bisa melawan dan mengalahkan Monday Blues. Mungkin banyak orang yang belum mengetahui dan menemukan bagaimana cara yang tepat untuk melawannya.

Mengutip Timesofindia, Senin (27/9/2020) berikut 3 metode yang telah dicoba dan diuji untuk membuat hari Senin Anda menjadi lebih menarik dan bersemangat, disimak ya:

1. Ubah Tempat Kerja

Jika meja kerja Anda penuh dengan file dan kertas maka simpanlah di laci. Foto dan hapus catatan pin-up, pengingat dan catatan kerja yang tertempel di dinding kerja. Letakkan tanaman pot dan visual lainnya yang bisa mengangkat suasana hati Anda. Selain itu bisa juga menggunakan penyegar udara.

 

 

2 dari 2 halaman

2. Jangan Rapat

Jangan jadwalkan pertemuan penting pada Senin pagi karena Anda mungkin tidak dapat memberikan masukkan yang terbaik. Alih-alih habiskan paruh pertama dengan membuat agenda untuk minggu itu. Presentasi, sesi brainstorming dan rapat yang membuat stres dapat Anda lakukan pada paruh kedua.

3. Perlakukan hari Senin sebagai akhir pekan

Rencanakan beberapa aktivitas yang menyenangkan setelah bekerja karena Anda pasti ingin mengharapakn sesuatu selain bekerja di hari Senin pagi. Buatlah jam kerja pada hari senin tampak tidak terlalu membosankan.

 

 

Reporter: Tasya Stevany