Sukses

Tengok Deretan Keuntungan Mandiri API bagi Pelaku Usaha

Bank Mandiri akan terus melakukan inovasi, terutama di dalam inisiatif open banking agar selalu dapat menyajikan solusi yang relevan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Hery Gunardi memaparkan beberapa keuntungan penggunaan Application Programming Interface (API) portal untuk pelaku usaha khususnya nasabah bank Mandiri.

“Adanya Mandiri API akan menguntungkan nasabah karena dapat menikmati produk dan layanan Bank Mandiri langsung di aplikasi kesayangan nasabah. Hal ini juga menunjang pertumbuhan platform digital mitra melalui ketersediaan layanan perbankan yang handal dan jaringan nasabah Bank Mandiri yang luas,” kata Hery dalam konferensi pers Mandiri API sebagai salah satu pengembangan layanan perbankan digital Bank Mandiri bagi pelaku usaha, Senin (14/9/2020).

Lebih lanjut Hery menjelaskan, misalnya melalui API bank Mandiri fasilitasi digital platform untuk bisa top up e-Money. Pihaknya menyediakan jalur pengajuan pinjaman untuk kredit UMKM secara digital dengan cepat tanpa tatap muka.

“Kita juga tingkatkan kepastian dan kecepatan pembayaran dari pelanggan mitra melalui direct debit. Kita berharap mitra dapat merasakan keuntungan serupa dengan bergabung dalam komunitas mandiri API,” ujarnya.

Di mana kata Hery, jaringan nasabah Bank Mandiri yang sangat besar pun akan menjadi nilai tambah yang bisa ditawarkan ke pelanggan oleh digital platform mitra bisnis Bank Mandiri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Integrasi

Selain produk tersebut, mandiri API menawarkan kemudahan integrasi berbagai layanan transaksi perbankan lainnya pada digital platform mitra, seperti transfer antar rekening, transfer antar bank, bill payment, auto debit, dan lain-lain.

“Kedepannya kami akan terus melakukan inovasi, terutama di dalam inisiatif open banking ini agar Bank Mandiri selalu dapat menyajikan solusi yang relevan untuk mendukung pertumbuhan sektor riil. Dengan solusi banking everywhere ini kami ingin agar nasabah, mitra dan Bank Mandiri dapat tumbuh bersama dengan sustain demi kemajuan ekonomi digital Indonesia,” ungkapnya.

Adapun sejak dibuka ke publik awal bulan ini, sudah terdapat hampir 100 calon mitra yang mendaftar di portal API Bank Mandiri https://developer.bankmandiri.co.id. Melalui portal tersebut, calon mitra dapat melakukan pendaftaran dan pengujian integrasi API di sandbox yang tersedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.