Sukses

Indonesia Bangkit, Jakcloth dan Tokopedia Berkolaborasi Pasarkan Produk Lokal

Selama pandemi ini, Jakcloth menjadi salah-satunya acara offline yang disesuaikan menjadi kegiatan yang digelar sepenuhnya secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa adakan bazaar besar-besar dan keliling Indonesia lantaran pandemi Covid-19, pelaku UMKM di bidang clothing yang tergabung dalam Jakcloth masih bisa meraup keuntungan yang membuat sumringah.

Para penggiat clothing ini mengandalkan pemasaran secara online atau menggandeng platform ternama untuk mengadakan bazaar besar-besaran. Terbukti, pada Mei lalu, pendapatan miliaran masih bisa dikantongi.

"Mei itu Jakcloth gandeng Tokopedia, Alhamdulillah plus minusnya bisa dapat Rp 8 miliar," ungkap CEO Jakcloth, Ucok Nasution, Kamis (30/7/2020).

Kini, ingin mendulang sukses yang sama dan mencoba membangkinkan kembali perekonomian UMKM yang tergabung dalam Jakcloth, gelaran serupa kembali digelar. Ucok mengaku, tidak ingin berhenti dan menunggu, Jakcloth melihat masih ada celah optimis bahwa Indonesia tetap bisa bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19.

"Tujuannya masih sama, tetap ingin membangkitkan perekonomian Indonesia khususnya industry lokal, Jakcloth dan Tokopedia, kembali berkolaborasi pada event online dengan tagline Indonesia Bangkit, yang akan berlangsung selama 8 hari mulai dari 3 agustus – 10 agustus 2020 di platform daring Tokopedia," tutur Ucok.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

250 Brand

Setidaknya, ada lebih dari 250 brand clothing line lokal, di antaranya Heyho, FYC, Bloods, Crooz, Animous, Dobujack, Efg, Epidemic, Hommes, Leaf, QueenBeer, Problem, Roughneck, This Time Brand, dan masih banyak lagi, yang bergabung dalam bazaar online tersebut.

Semua brand hadir dengan diskon hingga 80 persen. Kejutan lainnya yang di tunggu adalah Gocap Day, dimana hampir semua brand menjual produknya hanya seharga 50 ribu, pada jam 9 pagi hingga 10 malam setiap harinya selama event berlangsung, pembelian gocap day hanya bisa di lakukan dengan transaksi payment digital saja.

"Keistimewaan lain dalam event Indonesia Bangkit adalah Bebas Ongkir hingga 40 ribu dalam setiap transaksi dan maksimal 5 kali transaksi," kata Ucok.

 

3 dari 3 halaman

Pemulihan Ekonomi

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Falah Fakhriyah selaku Head of Category Development Tokopedia, mengungkapkan, selama pandemic ini Jakcloth menjadi salah-satunya acara offline yang disesuaikan menjadi kegiatan yang digelar sepenuuhnya secara online melalui Tokopedia dan telah menuai kesuksesan.

"Kami berharap kolaborasi ekslusif antara Tokopedia dan Jakcloth pada kesempatan kedua ini dapat mempermudah lebih banyak masyarakat Indonesia dalam menemukan berbagai pilihan produk fesyen, hasil kreator lokal tanpa harus keluar rumah, sekaligus memastikan para pelaku usaha tetap dapat beroperasi di tengah pandemi, demi mengakselerasi pemulihan ekonomi Indonesia," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.