Sukses

Tak Bisa Gelar Pameran, Jakcloth Rambah Dunia E-Commerce

Gelaran online Jakcloth.co.id bakal dimulai tanggal 26 juni sampai dengan 6 juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia, usaha clothing lokal yang biasanya ramai menggelar bazaar berskala besar, kini harus ditiadakan dulu. Meski begitu, para pengusaha clothing ini memilih jalur e-commerce untuk tetap menjaga pertumbuhan ekonomi UMKM dan industri kreatif di bidang pakaian tersebut.

Salah satunya yang dilakukan Jakcloth yang merambah dunia e-commerce untuk tetap mengangkat perekonomian inustri lokal. "Kami juga ingin melepaskan kerinduan Jakclothers akan brand- brand yang selalu di nantikan, seperti Thankinsomnia, Shining Bright, Heyho, Mules, Crooz, Efg, Skymo, Macbeth, Zook, Logic, Brodo, Bintaro VS Everybody, Mrjn, Baby Rock, Hommes dan masih banyak lagi," tutur Ucok Nasution, CEO Jakcloth, Selasa (23/6/2020).

E-commerce ini akhirnya didirikan karena tingginya permintaan jakclothers yang kotanya belum sempat di kunjungi oleh tim. Hal ini dapat diketahui dari berbagai komentar yang masuk di media sosial Jakcloth, seperti Instagram dan Facebook.

“Gagasan kami mendirikan jakcloth.co.id adalah sebagai platform bagi merchand kami, karena tidak di pungkiri omzet clothing indi di Jakcloth saat ini belum tertandingi,“ ujar Ucok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hidupkan Kembali Ekonomi

Dengan membeli produk anak bangsa, maka artinya masyarakat ikut menghidupkan kembali ekonomi Indonesia yang hampir redup karena pandemi Covid-19.

“Kami berharap ekonomi Indonesia bisa kembali hidup salah satunya melalui jakcloth.co.id dan produk anak bangsa bisa jadi raja di negerinya sendiri,” Ujar Ucok.

Event yang di gelar secara online di Jakcloth.co.id ini, bakal dimulai tanggal 26 juni sampai dengan 6 juli mendatang. Sama seperti event sebelumnya di Ramadhan, kali ini menawarkan berbagai merchandise gratis, mulai dari sandal pantai, kaos kaki, hingga totebag.

“Ada juga diskon 30 sampai 80 persen dari brand-brand seperti Thankinsomnia, Shining Bright, Bintaro VS Everybody, yang enggak pernah ada di e-commerce, marketplace atau di store offline atau event mana pun," kata Ucok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.