Sukses

Merayakan HUT ke-64, Bank Danamon Berikan 64 Cara untuk #TetapTerkendali di Masa Pandemi

Bank Danamon merayakan hari jadi ke 64 tahun dan tetap membantu masyarakat di tengah pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Tepat 16 Juli 2020 menjadi momen istimewa bagi PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Pasalnya, Bank tersebut merayakan hari jadi ke 64 tahun dan tetap membantu masyarakat. Walaupun di tengah pandemi yang melanda, Bank Danamon optimis bahwa pandemi ini akan berakhir. 

Caranya dengan membantu dan mengajak orang di sekitar untuk beralih ke gaya hidup sehat. Apalagi dengan adanya masa ‘New Normal’ yang membuat kebiasaan seseorang berubah seketika. 

Maka dari itu, Bank Danamon mengajak semua lapisan masyarakat untuk membantu untuk menekan penularan dari virus tersebut. 

Dengan visi ‘Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan’, Bank Danamon melakukan 3 hal penting untuk menurunkan dan menekan angka penularan dari virus Covid-19. 

Mulai dari pemberian 4 ribu Alat Pelindung Diri (APD) kepada pekerja medis dengan mengajak masyarakat ikut andil dalam gerakan tersebut. Dengan cara share video di sosial media masing-masing. 

Selain itu, Bank Danamon juga mendukung protokol kesehatan pada tatanan hidup baru (New Normal), maka dari itu diluncurkan kampanye sosialisasi agar masyarakat lebih berperan aktif dalam menjalankan protokol-protokol kesehatan tersebut. 

Hal itu dilakukan melalui cara interaktif seperti filter Instagram untuk mendorong masyarakat menggunakan masker, menjaga jarak (social distancing) pada saat melakukan swafoto bersama, dan game mencuci tangan untuk mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan.     

Ingat, dengan menyebarkan hal positif kepada masyarakat, kamu sama saja sudah membantu pemerintah untuk menekan risiko penyebaran virus Covid-19. 

Danamon juga memberikan imbauan melalui sebuah lagu hasil kolaborasi dengan Tompi – seorang beserta Institut Musisi Jalanan (IMJ) yang juga terdampak oleh pandemi bersama dengan Narasi TV. 

Gerakan melalui lagu ini bertujuan untuk mendukung bangsa Indonesia dalam menghadapi masa yang menantang ini dengan hati yang terbuka, prinsip kehati-hatian, dan tanggung jawab terhadap diri dan sesama. 

Hal ini sejalan dengan imbauan pemerintah dan gerakan sosial saat ini untuk saling melindungi. Pilihan untuk menggunakan lagu didasari oleh sifat sebuah lagu sebagai bahasa universal  yang dapat dipahami oleh masyarakat semua umur.

Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki mengatakan pada hari ulang tahun Bank Danamon yang ke-64 ingin menunjukkan bahwa Bank Danamon senantiasa ada untuk nasabah, karyawan dan masyarakat pada umumnya. 

“Kami juga mendukung ajakan pemerintah untuk saling melindungi dan bertanggung jawab terhadap sesama dalam melawan pandemi ini demi membangun bangsa yang kokoh,” kata Yasushi Itagaki, Direktur Utama Bank Danamon. 

Sebelumnya, Bank Danamon telah melakukan serangkaian kegiatan termasuk mendonasikan lebih dari Rp 1 miliar melalui Benih Baik untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi daring Grab, menyediakan asuransi bagi 10.000 relawan covid-19 melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja sama dengan BP Jamsostek, serta distribusi sembako dan APD di sejumlah wilayah di Indonesia melalui jaringan kantor wilayah dan cabang Bank Danamon. Semua kegiatan ini didasari oleh brand promise perusahaan yaitu ‘Saatnya Pegang Kendali’ dan visi perusahaan yaitu ‘Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan.” 

Selain merangkul masyarakat untuk bertanggung jawab bersama terkait virus tersebut, Bank Danamon juga memberikan 64 cara untuk #TetapTerkendali mengatasi Covid-19. 

Mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker, hindari stres, cara praktis transfer dalam jumlah besar, cara transfer uang dari kartu kredit dan sebagainya. Selain itu, Danamon juga memberikan cara untuk #TetapTerkendali melalui penawaran yang menarik dan solusi finansial, di antaranya:

  • Danamon Reguler Investment Plan, Cara jeli investasi reksa dana dengan cashback maksimal 4 kali Rp 64.000
  • Danamon Wealth Management, cara cerdas investasi dengan cashback hingga Rp 4.000.000 untuk produk reksa dana dan obligasi
  • Kartu kredit & Kartu Charge Card dimana tipsnya adalah cara untung dapat cashback hingga Rp 640.000 khusus 16 Juli 2020
  • Kartu kredit & Kartu Charge Card cara puas belanja dengan cashback 25% selama bulan Juli dan Agustus
  • Prima Super Deal, cara mudah dapat hadiah langsung 15% dari Premi Premium Unit Link pilihan
  • Prima Super Deal, cara praktis dapat hadiah langsung 20% dari premi dasar Perlindungan Prima Rencana Utama

Untuk informasi lebih lanjut mengenai 64 cara untuk #TetapTerkendali secara lengkap, klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini