Sukses

Cegah Penyebaran Corona, Bank Panin Sterilkan Kantor dengan Sinar UV

Panin Bank telah melakukan sterilisasi dan sanitasi semua ruangan di kantor pusat dan cabang seluruh area Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PaninBank menyatakan telah melaksanakan protokol kesehatan sejak kasus pertama virus corona (Covid-19) diumumkan di Indonesia. Salah satu upaya pencegahan penyebaran virus ini dengan melakukan rapid test pada seluruh karyawan, serta pemeriksaaan suhu tubuh setiap karyawan dan nasabah.

Head of Sales & Activation PaninBank Elissa Gunawan mengungkapkan, pihaknya juga telah melakukan sterilisasi dan sanitasi semua ruangan di kantor pusat dan cabang seluruh area Jakarta.

Proses sterilisasi ini dilakukan setiap harinya setelah jam operasional kantor dengan menggunakan teknologi lampu UV-C.

"Kami setiap harinya melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menempatkan hand sanitizer dan sarana mencuci tangan di area-area tertentu yang mudah dijangkau, serta mewajibkan karyawan dan nasabah yang memasuki gedung untuk menggunakan masker. Selain itu, kami juga melakukan sterilisasi setiap ruangan kerja, termasuk area pelayanan nasabah dengan menggunakan alat sinar UV," tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (12/6/2020).

Menurut dia, teknologi penyinaran UV-C oleh UV Care Indonesia telah terbukti mampu membasmi berbagai macam corona virus seperti SARS dan MERS. Selain itu, dekontaminasi menggunakan teknologi UV-C ini juga dilakukan di rumah sakit Nebraska ketika menangani pasien Ebola 2014.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Paling Ampuh

Maka dari itu, sesuai dengan petunjuk dari Centers for Disease Control and Prevention atau Lembaga Kontrol dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, penggunaan sinar UV-C disebutnya merupakan salah satu cara paling ampuh dan mudah untuk menanggulangi resiko penyebaran virus dan bakteri.

"UV-Care Indonesia telah menekuni teknologi lampu UV-C bahkan jauh sebelum adanya pandemi ini. Lampu UV-C yang digunakan juga sudah melalui proses testing di laboratorium dan mengikuti standar international, sehingga gelombang yang digunakan efektif dalam membunuh bakteri dan virus yang menempel di permukaan, namun juga tetap aman digunakan" bebernya.

Selain melakukan pencegahan pada area kerja, PaninBank juga memiliki program Corporate Social Responbility yang bertujuan membantu masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

Melalui PaninPeduli, PaninBank dan seluruh kantor cabangnya secara berkesinambungan menyalurkan sembako yang dibutuhkan oleh masyarakat, baik secara langsung maupun bekerjasama dengan institusi sosial lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.