Sukses

Top 3: Hari Terakhir Sensus Penduduk Online

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Sensus Penduduk (SP) Online 2020 akan berakhir besok, 29 Mei 2020. SP oleh Badan Pusat Statistik (BPS) kali ini dilakukan dengan cara online akibat situasi pandemi covid-19 yang tengah terjadi.

"SP 2020 merupakan kewajiban penduduk Indonesia. Kita butuh data yang berkualitas. Partisipasi Anda jelas sangat ditunggu," tulis BPS melalui akun sosial Instagram, Kamis (28/5/2020).

Artikel mengenai hari terakhir sensus penduduk online ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat, 29 Mei 2020:

1. Terakhir Besok, Simak Cara Isi Sensus Penduduk Online

Perhelatan Sensus Penduduk (SP) Online 2020 akan berakhir besok, 29 Mei 2020. SP oleh Badan Pusat Statistik (BPS) kali ini dilakukan dengan cara online akibat situasi pandemi covid-19 yang tengah terjadi.

"SP 2020 merupakan kewajiban penduduk Indonesia. Kita butuh data yang berkualitas. Partisipasi Anda jelas sangat ditunggu," tulis BPS melalui akun sosial Instagram, Kamis (28/5/2020).

Sampai dengan 26 Mei 2020, sebanyak 47,09 juta penduduk telah terdaftar dalam sensus.

Bagi Anda yang belum mengunggah data diri, segara lengkapi informasi data diri anda untuk Sensus Penduduk 2020 dengan melakukan langkah sebagai berikut:

Baca artikel selengkapnya di sini

2 dari 3 halaman

2. Panduan New Normal Bagi PNS Terbit Jumat 29 Mei

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menyusun ketentuan terkait sistem kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS saat fase new normal.

Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji memproyeksikan, aturan baru tersebut akan diumumkan pada Jumat (29/5/2020) pekan ini.

"Insya Allah Jumat akan ada konferensi pers tentang hal ini," kata Atmaji kepada Liputan6.com, Kamis (28/5/2020).

Sebelumnya, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengutarakan, pihaknya dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat edaran yang mengatur soal lokasi dan jam kerja PNS selama masa new normal.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Siapa Minat, Badan Pengelola Keuangan Haji Buka Lowongan Kerja

Ada info terbaru bagi yang sedang mencari lowongan kerja. Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) membuka rekrutmen pegawai tetap.

Tawaran lowongan kerja ini tertuang dalam pengumuman BPKH Nomor: B.879/BPKH/05/2020. Rekrutmen dibuka untuk memenuhi kebutuhan Pegawai Tetap (PKWTT), antara lain pada posisi Asisten Manajer, Manajer, dan Kepala Divisi di lingkungan BPKH.

Adapun beberapa ketentuan yang ditetapkan untuk bisa melamar lowongan kerja. Seperti mengutip situs resmi bpkh.go.id, Kamis (28/5/2020), berikut persyaratan dan tata cara melamarnya:

Baca artikel selengkapnya di sini: