Sukses

Freeport Indonesia Perketat Protokol Kesehatan untuk Cegah Penyebaran Corona

Liputan6.com, Jakarta - PT Freeport Indonesia memastikan terus menjalankan prosedur kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah di semua lini bisnis perusahaan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona covid-19.

Freeport juga telah menjalankan pengetatan protokol kesehatan di seluruh area kerja perusahaan, termasuk physical distancing.

Juru bicara Freeport Indonesia Riza Pratama menjelaskan, total karyawan Freeport Indonesia baik di Jakarta hingga Kuala Kencana Timika mencapai 24 ribu karyawan.

"Namun sejak diberlakukannya pembatasan perjalanan ke Tembagapura sejak 25 Maret lalu, jumlah karyawan yang bekerja tercatat sekitar 15 ribu karyawan," kata dia Kamis (21/5/2020).

Terhadap karyawan yang bekerja tersebut, Freeport Indonesia telah melengkapi peralatan, fasilitas, akomodasi dan tenaga medis yang memadai untuk penanganan dan penanggulangan penyebaran virus Corona Covid-19. Termasuk kelengkapan alat rapid test dan PCR di rumah sakit dan klinik yang berada di area perusahaan.

"Pengetatan protokol kesehatan dilakukan di seluruh area kerja perusahaan, termasuk physical distancing," tambah dia.

Freeport Indonesia juga terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19 di lingkungan kerja perusahaan, antara lain dengan meningkatkan swab test kepada karyawan.