Sukses

Indodax Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Corona

Indodax memberikan bantuan ke masyarakat dan tiga panti jompo yang ada di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Indodax Nasional Indonesia memberikan santunan ke ratusan rumah dan sejumlah panti jompo sebagai kepedulian mereka terhadap wabah COVID-19. Program tersebut dinamakan Indodax Peduli COVID-19 yang merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) rutin startup Indodax.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, donasi CSR tersebut merupakan bantuan amal yang dilakukan cukup sering sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat luas. Bantuan tersebut untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak secara perekonomian karena pandemi Corona. Program CSR ini sejalan dengan tujuan Indodax untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

"Bantuan tersebut atas dasar rasa kemanusiaan. Kami memberikan bantuan sembako karena banyak kepala keluarga yang mengalami dampak pelemahan ekonomi karena corona di ratusan perumahan yang dirasa memerlukan bantuan," kata Oscar Darmawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (16/5/20200.

Selain dari itu Indodax juga memberikan bantuan kepada tiga panti jompo yang ada di Jakarta. Untuk pemberian bantuan panti jompo, Indodax bekerjasama dengan startup kesehatan DokterSehat.com.

Di panti jompo itu, Indodax bersama Dokter Sehat mendonasikan obat-obatan seperti multivitamin, obat-obatan, susu dan lain-lain. Mereka juga memberikan bantuan peralatan medis untuk membantu pencegahan corona. 

Sementara itu, CEO dan Co-Founder Dokter Sehat Indra Darmawan mengatakan, pandemi virus Corona atau Covid-19 berdampak hingga ke aspek sosial dan perekonomian masyarakat. Tenaga medis, pekerja di sektor informal dan hospitality, serta di semua lini terkena imbasnya. Oleh karena itu, DokterSehat berusaha untuk membantu semua golongan masyarakat yang terdampak melalui edukasi, informasi, dan produk yang kami miliki. 

"Seperti yang kita ketahui, orang usia lanjut lebih rentan dan memiliki risiko yang lebih tinggi terjangkit Covid-19. Harapan kami, bantuan ini dapat membantu mengurangi risiko tersebut, serta diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan mereka di tengah masa pandemi,” ujar Indra Darmawan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Donasi

Selain dari itu juga ada beberapa program donasi yang ikut mengajak masyarakat ikut menyumbang. Salah satunya melalui platform Ayobantu.com. Sebuah startup pengumpulan dana masyarakat untuk misi sosial yang sudah mendapatkan ijin dari kementrian sosial.  

Dua startup ini membantu mengajak masyarakat luas untuk turut serta melakukan penggalangan dana lewat  bitcoin maupun rupiah.

"Kita berharap komunitas kripto dan masyarakt luas bisa ikut membantu masyarakat luas yang membutuhkan karena terkena efek corona ini, saya kira ini sudah tanggung jawab bersama untuk menolong setiap orang yang membutuhkan," jelasnya.

Program donasi di atas merupakan serangkaian kegiatan CSR yang diadakan oleh Indodax dan masih direncanakan akan terus berjalan selama pandemi Corona ini masih melanda Indonesia bukan hanya berhenti disini saja. Program pembagian kebutuhan pokok maupun bantuan medis akan terus diberikan dan berlangsung.

 Dia berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk tetap berada di rumah dalam situasi saat ini. Oscar Darmawan mengatakan, sebenarnya masyarakat tetap bisa bekerja produktif meski hanya dari rumah. Salah satunya bisa melalui trading bitcoin dan aset kripto lewat Indodax. 

"Aplikasi Indodax ramah dengan investor atau trader pemula. Dengan 10 ribu rupiah, siapapun bisa memulainya," kata Oscar Darmawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini