Sukses

Twitter Bakal Izinkan Pegawai Kerja dari Rumah Selamanya

Twitter disebutkan menjadi perusahaan pertama yang menerapkan WFH ketika pandemi Corona menyebar, meskipun terdapat kemungkinan akan kembali ke model bekerja di kantor.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan teknologi Twitter mengumumkan bakal mengizinkan karyawannya bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) selamanya jika mereka menginginkannya.

Dalam sebuah pernyataan, Twitter disebutkan menjadi perusahaan pertama yang menerapkan WFH ketika pandemi Corona menyebar, meskipun terdapat kemungkinan akan kembali ke model bekerja di kantor.

Mengutip laman CNBC, Rabu (13/5/2020), jika karyawan Twitter berada dalam situasi yang memungkinkan mereka untuk bekerja dari rumah, maka perusahaan tidak akan keberatan mewujudkan permintaan mereka.

"Jika tidak, kantor kami masih dengan hangat akan menerima meeka, dengan beberapa catatan kesehatan dan keamanan," demikian tertulis dalam keterangan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Kantor

Twitter juga menyatakan tidak akan membuka kantornya hingga September mendatang. Pun ketika dibuka, akan diberlakukan penerapan kehati-hatian dan bertahap.

Perusahaan juga tidak akan melakukan perjalanan bisnis apapun hingga September mendatang dengan beberapa catatan yang ketat.

"Kami sangat bangga dengan proteksi kami terhadap para pegawai dan komunitas yang terhubung. Kami akan menjadikannya prioritas di tengah ketidakpastian beberapa bulan ke depan," demikian dikutip dari keterangan resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini