Sukses

Tanpa Ribet, Pengguna Dompet Digital Lebih Aman dan Mudah Bertransaksi

Liputan6.com, Jakarta Tren pembayaran dengan metode non-tunai (cashless) kini menjadi primadona bagi masyarakat. Alasannya, menggunakan metode itu dianggap aman dan mudah ketimbang pembayaran tunai. 

Nah, salah satu aplikasi pembayaran yang paling diminati oleh masyarakat ialah Dompet Digital DANA. Aplikasi itu memiliki sejumlah fungsi dan fitur yang dapat membantu kebutuhan sehari-hari penggunanya.

Selain praktis, aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem dan jaminan keamanan yang bernama DANA Protection. Untuk lebih jelasnya, berikut gambaran seberapa aman DANA Protection melindungi akun DANA dan transaksi Anda.

DANA Jaga Akun Anda, Seaman Jaga Diri Di Rumah

Saat Anda ikut membatasi diri dengan mengurangi kegiatan di luar rumah, Anda ikut serta membantu dalam pencegahan penyebaran wabah yang terjadi saat ini. Hal tersebut dilakukan demi keamanan dan kesehatan diri kita semua.

Selayaknya DANA yang menjadi rumah untuk akun dan transaksi Anda, serta kartu bank yang sudah tersimpan di dalamnya. DANA melindungi keamanan akun dan transaksi Anda dengan sistem keamanan berlapis dan canggih, sekaligus memberikan jaminan 100% uang kembali jika terjadi hal yang kurang diinginkan, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Selain itu, segala transaksi digital DANA berada di bawah pengawasan Bank Indonesia (BI) dan memiliki sertifikasi PCI DSS (The Payment Card Industry Data Security Standard), yaitu standar keamanan tinggi setingkat keamanan perbankan.

DANA juga memiliki sebuah pusat data yang mumpuni dalam menangani skalabilitas transaksi yang tinggi dan melakukan manajemen risiko untuk melindungi pengguna.

DANA Jaga Kartu Bank, Seaman Jaga Rahasia Anda

Selain Saldo DANA, Anda bisa memanfaatkan fitur Simpan Kartu untuk bertransaksi dengan mudah. Sebuah fitur yang dapat menyimpan kartu bank Anda, baik kartu kredit dan kartu debit di aplikasi DANA. Fungsinya, Anda bisa langsung melakukan transaksi dengan kartu tersebut jika Saldo DANA Anda habis. 

Apakah aman menyimpan kartu bank di aplikasi DANA? Dapat dipastikan DANA akan mengamankan kartu bank Anda dengan cara tidak menyimpan informasi apa pun tentang kartu bank tersebut, mulai dari nama yang ada pada kartu, tanggal kadaluwarsa kartu dan CVV atau 3 kode otorisasi di belakang kartu. Karena, DANA hanya akan menerima kode khusus yang menandakan bahwa Anda telah menyimpan kartu bank Anda di DANA. Sehingga, kerahasiaan informasi Anda terjaga di DANA. Perlu diingat juga bahwa informasi kartu bank, PIN, dan OTP jangan diberikan kepada siapa pun dan pihak mana pun.

 

Cara menyimpan kartu bank pun mudah, mulai dari masuk ke aplikasi DANA, lalu pilih menu Saya. Pilih Kartu Tersimpan, dan tap +Kartu Baru. Setelah itu, masukan nomor kartu, masa berlaku, dan CVV Anda. Setelah Anda melengkapi data tersebut, Anda akan menerima SMS kode OTP dari bank, dan simpan kartu bank berhasil.

Tidak hanya itu, dengan Simpan Kartu di DANA, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan banyak promo menarik, mulai dari voucher diskon sampai cashback, cek di sini untuk info promo bank.

Transaksi dengan dompet digital DANA, mudah dan praktis sekaligus aman bukan? Saatnya Anda #GantiDompet sekarang.

(*)