Sukses

Ada Gelombang PHK, Perusahaan Ini Justru Buka Lowongan Kerja

Lamudi menjamin tidak akan melakukan PHK kepada karyawan, hal tersebut dikarenakan dimatanya karyawan adalah aset.

Liputan6.com, Jakarta - Portal properti Lamudi secara konsisten membuka lowongan kerja untuk karyawan baru, perusahaan inkubator dari Rocket Internet tersebut kini membuka sekitar 30 lowongan baru mulai dari level magang hingga manager.

Dibukanya lowongan pekerjaan ini tentunya bisa menjadi peluang menarik untuk mereka para korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) imbas dari wabah corona. Berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan saat ini lebih dari 1,5 juta orang telah kehilangan pekerjaan karena dampak pandemi.

Managing Director Lamudi Mart Polman mengatakan, selain aktif membuka lowongan kerja baru, saat terjadi wabah corona pihaknya menjamin tidak akan melakukan PHK kepada karyawan, hal tersebut dikarenakan dimatanya karyawan adalah aset nomor satu yang harus dipertahankan.

Sejak pertengahan Maret, karyawan Lamudi melakukan aktivitas Work From Home (WFH), membantu agen properti ataupun developer untuk menjual properti mereka. Mart mengatakan, pihaknya ingin bekerja sama dengan seluruh pelaku bisnis properti untuk membuat industri ini terus berlanjut.

“Dalam waktu singkat, jumlah transaksi properti mungkin akan menurun drastis, tetapi kami yakin bahwa ini akan segera pulih. Properti adalah kebutuhan utama bagi semua orang dan membeli properti akan menjadi sesuatu yang ditunda, bukan dibatalkan,” kata Mart.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pandemi Tak Berpengaruh

Menurut Mart, pandemi corona tidak terlalu berpengaruh terhadap bisnis Lamudi.co.id, bahkan terjadi peningkatan layanan selama pandemi ini berlangsung. Hal tersebut dikarenakan, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu dalam mencari properti secara online.

“Sementara itu, klien kami seperti agen properti dan pengembang juga menyatakan bahwa pemasaran secara digital merupakan hal yang sangat efektif selama pandemi ini, karena konsumen lebih banyak menghabiskan waktu di rumah,” ujar Mart.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini