Sukses

Bantu Garda Terdepan, Tangcity Mall Donasikan Ratusan APD ke 2 RUSD

Saat ini RSUD Kota Tangerang dipersiapkan menjadi rumah sakit rujukan penanganan Virus Corona atau Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah Tangerang mendapat bantuan ratusan baju hazmat dan kacamata pelindung dari pusat perbelanjaan yang berada di dekat kedua rumah sakit tersebut.

"Total ada 200 APD baju hazmat dan sekitar 300-350 kacamata Pelindung, dibagikan untuk RSUD Kota Tangerang dan RSUD Kabupaten Tangerang, yang kita tahu dua RSU tersebut adalah rujukan penanganan pasien Covid-19," ungkap Direktur Tangcity Mall, Norman Eka Saputra, Selasa (14/4/2020).

Menurutnya, bantuan tersebut adalah dukungan dari Tangcity Mall yang letaknya tak jauh dari kedua rumah sakit tersebut, untuk para tenaga medis dalam menangani Covid-19. Sebab, lanjut Eka, ditangan para tenaga medis inilah para pasien Covid-19, baik yang berstatus ODP, PDP maupun positif, ada harapan besar untuk segera sembuh.

"Dan keselamatan para tenaga medis ini juga perlu diperhatikan, kesehatan mereka juga harus terjaga jangan sampai mereka ikut terpapar," kata Eka.

Selain memberikan bantuan Alat Pelindung Diri lengkap tersebut, Tangcity juga sebelumnya ikut serta aktif dalam memberikan bantuan pangan atau sembako. Yakni berupa 1.000 paket sembako dan 300 dus mie instan untuk warga Kota Tangerang.

"Itu dibagikan untuk para pengurus DKM Masjid, warga yang terdampak secara ekonomi, para pengemudi ojek online," ujar Eka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Menampung Ratusan Pasien Covid-19

Sementara, setelah RSUD Kabupaten Tangerang, saat ini RSUD Kota Tangerang juga dipersiapkan menjadi rumah sakit rujukan penanganan Virus Corona atau Covid-19.

"Sekarang RSUD Kota Tangerang juga dipersiapkan untuk jadi rujukan Covid-19 dengan kapasitas 160 tempat tidur," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat konferensi pers secara digital.

Tidak hanya RSUD Kota Tangerang saja yang mempersiapkan ruang untuk penanganan pasien Covid-19, namun ada beberapa rumah sakit yang juga terlibat di wilayah Kota Tangerang.

Seperti Rumah Sakit Annisa yang menyediakan 16 tempat tidur, Rumah Sakit Mayapada 44 tempat tidur, Rumah Sakit EMC Tangerang sebanyak 26 tempat tidur. Lalu Rumah Sakit Awal Bros 26 tempat tidur dan Rumah Sakit Ar Rahmah 30 tempat tidur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.