Sukses

Sepi Pengunjung, Jam Buka Pasar Tanah Abang Dipangkas 2 Jam

Liputan6.com, Jakarta Pengelola Pasar Tanah Abang memangkas jam buka atau operasional seiring merebaknya Virus Corona atau Covid-19. Saat ini, jumlah pengunjung pasar grosir tekstil terbesar di Indonesia itu pun turun drastis.

Jam buka Pasar Tanah Abang kini berubah menjadi 08.00 WIB sampai 14.00 WIB. Sebelumnya, pasar beroperasi pada pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Promotion Manager Pengelola Tanah Abang Hery Supriyatna, mengatakan bahwa adanya pembatasan demi mencegah penyebaran Virus Corona.

“Sebagai upaya preventif untuk mencegah penyebaran virus corona bagi pedagang yang berjualan,” kata Hery kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Dia mengaku memotong jam operasional selama dua jam saja, mengingat kondisi saat ini juga sepi pengunjung, yang khawatir terinfeksi Virus Corona saat berbelanja.

“Sepilah pasti, kita buka dari jam 8 sampai jam 2 siang, perbedaannya jauh, pengunjung juga nggak banyak yang datang pada takut,” pungkas dia.

 

2 dari 3 halaman

Pengunjung Pasar Tanah Abang Turun hingga 80 Persen Akibat Virus Corona Covid-19

Merebaknya Virus Corona atau Covid-19, berdampak besar pada sektor perekonomian. Salah satunya pada aktivitas jual beli seperti di pusat perbelanjaan dan pasar.

Ini diakui Pengelola Pasar Tanah Abang Hery Supriyatna, yang mengatakan bahwa saat ini kondisi pasar grosir tekstil terbesar tersebut sepi pengunjung. Ini karena banyak pengunjung khawatir dan takut terinfeksi Virus Corona saat berbelanja.

“Sepilah pasti, kita buka dari jam 8 sampai jam 2 siang. Perbedaanya jauh, pengunjung juga nggak banyak yang datang pada takut,” kata Hery kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Dia memprediksi Pasar Tanah Abang mengalami penurunan pengunjung sekitar 60-70 persen, akibat Virus Corona.

Kendati begitu, masih ada sekitar 70-80 persen pedagang yang berjualan, meskipun jam operasional buka dikurangi dua jam. Bila sebelumnya jam operasional mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, kini menjadi pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Perubahan jam operasional sebagai upaya antisipasi pengelola pasar Tanah Abang untuk mencegah penyebaran Virus Corona bagi pedagang yang berjualan.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Penampakan Mobil Baru Christiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading
Artikel Selanjutnya
Dana Insentif Tenaga Medis Diambil dari DAU
Artikel Selanjutnya
Pemerintah Siap Beri Bantuan Langsung Tunai bagi Pekerja Informal