Sukses

Erick Thohir Soal Meninggalnya Dirjen Kemenperin: Semua Bisa Terjangkit

Menteri BUMN Erick Thohir meminta seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk lebih menjaga diri, agar terhindar dari penularan virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir meminta seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk lebih menjaga diri, agar terhindar dari penularan virus Corona (Covid-19).

Pasalnya virus Covid-19 sifat penularannya begitu cepat dan dapat  menjangkiti siapapun, tanpa pandang pulu.

"Dirjen Kemenperin meninggal, Guru Besar UGM, semua bisa terjangkit," kata Erick saat menggelar rapat penanganan Covid-19 melalui Video Conference, pada Selasa (24/3).

Untuk itu ia menghimbau bagi masyarakat yang berusia lanjut  dan mempunyai riwayat penyakit tertentu, untuk patuh dengan aturan pemerintah dengan menerapkan social distancing selama pandemi virus Corona berlangsung.

"Masyarakat yang usia di atas enam puluh tahun atau mempunyai penyakit turunan. Seperti, Cancer, Diabestes, dan Asma, harus dirumah," tandasnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirjen Kemenperin Harjanto Tutup Usia

Sebelumnya, berita duka datang dari Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian Harjanto tutup usia, Senin (23/3). Harjanto meninggal sekitar pukul 21.30 WIB di Jakarta. Kabar duka ini yang beredar dibenarkan oleh Biro Humas Kemenperin.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah meninggal dunia Direktur Jenderal ILMATE Kemenperin Bapak Harjanto pada hari ini, Senin, 23 Maret 2020 pukul 21.30 di Jakarta. Kami mohon doa rekan-rekan agar dosa-dosanya diampuni dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT," tulis Biro Humas Kemenperin dalam pesan singkatnya.

Pihak Kemenperin akan memberikan penjelasan lebih lanjut terkait meninggalnya Harjanto, termasuk penyebabnya dalam waktu dekat.

"Biro Humas Kemenperin akan menyampaikan informasi lebih lanjut terkait wafatnya Almarhum Bapak Harjanto," tambahnya.

Harjanto terpilih untuk menjabat sebagai Direktur Jenderal Ilmate Kemenperin pada 21 November 2017. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional sejak Juni 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.