Sukses

Cegah Penyebaran Corona, PTPP Terapkan Kebijakan Kerja dari Rumah

PTPP mulai memberlakukan partial Work From Home sejak Rabu (18/03) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP (Persero) Tbk mendukung program Pemerintah dalam penerapan Social Distancing akibat merebaknya wabah virus COVID-19 atau virus corona di negara Republik Indonesia dan negara-negara lain di dunia.

Social Distancing berupa Bekerja, Belajar dan Beribadah dari rumah harus dilakukan oleh segenap lapisan masyarakat agar penyebaran virus corona tidak meluas.

Mendukung program tersebut, Perseroan mulai memberlakukan partial Work From Home (“WFH”) dimana sebagian karyawan bekerja dari rumah dan sebagian lainnya bekerja di kantor sejak Rabu (18/03/2020), kemarin.

“Pencegahan penyebaran wabah COVID-19 ini harus serius untuk ditanggulangi bersama dengan seluruh lapisan masyarakat. Demi mendukung program Pemerintah, PTPP telah memberlakukan partial Work From Home dimana sebagian besar karyawan bekerja dari rumah dan sebagian lagi di kantor secara Shift (bergantian) selama 14 hari atau 2 pekan ke depan," ujar Direktur Utama Perseroan, Lukman Hidayat dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

"Langkah tersebut diambil oleh Manajemen untuk mencegah para karyawannya terkena dampak penyebaran virus COVID-19 (virus corona). Para karyawan dapat dengan mudah bekerja dari rumah dengan mengakses aplikasi teknologi yang dimiliki oleh PTPP,” lanjut dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Teknologi Informasi

Pelaksanaan WFH tersebut ditunjang oleh infrastruktur teknologi informasi yang telah dimiliki Perseroan. Dimana dengan aplikasi tersebut, para karyawan dapat mengaksesnya dari rumah. Aplikasi teknologi yang dimiliki Perseroan dapat diakses oleh seluruh karyawan baik untuk aspek Manajerial, Komunikasi & Kolaborasi dan Operasi.

Dari aspek Manajerial, Manajemen dan karyawan dapat mengakses aplikasi Corporate Dashboard dan Daily Task Controlling (menggunakan software Microsoft Planner). Sedangkan untuk melakukan Komunikasi dan Kolaborasi untuk pihak internal maupun eksternal, Manajemen dan karayawan Perseroan dapat dilakukan dengan Video Conference (menggunakan software Microsoft Teams), Corporate Email (software Microsoft Exchange Online) dan ECM (software MicrososftSharepoint).

Dari sisi Operasi, Manajemen dan karyawan dapat menggunakan program ERP SAP, SAP SuccessFactors (“SiaPP”) dan 17 (tujuh belas) Aplikasi Internal yang dimiliki oleh Perseroan.

Dengan infrastruktur teknologi informasi yang telah dimiliki oleh Perseroan saat ini akan memudahkan manajemen dan karyawan untuk melakukan pekerjaannya dari rumah dan dapat dengan mudah berkomunikasi dan koordinasi dengan karyawan lain yang bekerja di kantor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.