Sukses

Gandeng Telkomsel, Zenius Berikan Akses Belajar Online Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 atau virus corona dengan mengimbau belajar dari rumah bagi para pelajar, Zenius Education menjalin kerjasama dengan Telkomsel untuk menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia 30GB.

Ini merupakan paket data yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online tanpa biaya. Dengan paket ini anak-anak Indonesia dapat belajar mandiri dengan mengakses secara bebas seluruh layanan pembelajaran online di aplikasi Zenius dari kelas 1-12 dengan nyaman.

“Zenius Education terus berupaya untuk mengeksplorasi berbagai cara agar dapat memberikan akses termudah kepada para siswa pada kondisi saat ini. Salah satunya adalah kerjasama kami bersama dengan Telkomsel, dimana akses ke lebih dari 80 ribu video pembelajaran dan latihan soal Zenius yang telah kami berikan secara gratis pun menjadi lebih mudah dan nyaman berkat paket data Telkomsel Ilmupedia seharga 0 rupiah yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses aplikasi Zenius," kata Chief Executive Officer Zenius Education Rohan Monga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Paket data Ilmupedia dari Telkomsel merupakan paket data yang sudah mencakup kuota data sebesar 30 GB selama 30 hari sejak tanggal aktivasi, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Paket ini dapat diaktivasi oleh pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel mulai tanggal 17 Maret 2020, dan akan segera tersedia pada aplikasi LinkAja. Paket Ilmupedia dapat diaktifkan oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel (SimPATI, Kartu AS, dan LOOP) maupun pascabayar (Halo).

2 dari 3 halaman

Belajar dari Rumah

Sementara itu, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro menambahkan, pada sektor pendidikan, Telkomsel bersama aplikasi e-learning Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia. Ini agar memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses semua aplikasi e-learning tersebut tanpa biaya.

"Menyusul himbauan Presiden Jokowi untuk mendorong proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa. Upaya ini merupakan bentuk gotong royong kami untuk memudahkan akses pembelajaran bagi pelajar, guru, dan orang tua, karena kami memahami proses belajar harus tetap terjaga di masa sulit seperti ini sekalipun," 

Selain memang dapat diakses secara gratis, ditambah dengan paket data Ilmupedia yang bebas biaya, mayoritas video pembelajaran Zenius juga dihadirkan dengan format whiteboard yang memerlukan kuota internet paling hemat, sehingga diharapkan seluruh siswa kelas 1 sampai 12 dapat lebih leluasa dan nyaman untuk melakukan aktivitas belajar mandiri jarak jauh dan mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: