Sukses

Pengusaha Muda Ajak Swasta Kembangkan Sektor Energi di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta mengajak berbagai perusahaan untuk saling berkolaborasi dalam pengembangan sektor energi di Indonesia.

Ketua Umum Hipmi Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla mengatakan pengembangan energi ini dinilai mampu mendorong kewirausahaan dan inovasi guna membangun ketahanan energi nasional.

Untuk memfasilitasi hal inim dirinya akan mengadakan Jakarta Energy Forum (JEF) 2020 di The Tribrata Darmawangsa pada 2 Maret 2020.

"Pembahasan pada sektor energi meliputi berbagai aspek, yang pada prinsipnya akan bermuara pada satu tema besar, yaitu The Future of Energy. Berbicara mengenai The Future of Energy, maka banyak kajian dan diskusi yang lebih spesifik membahas tantangan, target, serta kiat mencapai kondisi ideal. Semua kami hadirkan di Jakarta Energy Forum,” ujarnya, Rabu (26/2/2020).

Hipmi menganggap tahun 2020 merupakan kelanjutan dari era revolusi teknologi dan disrupsi yang memungkinan para pengusaha muda meningkatkan kolaborasi dan sinergi, khususnya berkaitan dengan inovasi, teknologi, investasi, dan pengembangan model bisnis guna meningkatkan ketahanan energi serta membangun sektor usaha nasional.

 

 

2 dari 3 halaman

Dukungan Pemerintah

Kementerian ESDM diklaim sepenuhnya mendukung usaha pemuda khususnya untuk bersinergi dalam menumbuhkan sektor energi Indonesia yang dibangun oleh semangat para pengusaha muda Indonesia ini.

Sementara itu, Ketua Bidang ESDM Hipmi Jaya Reza Sumendap menambahkan, output pasca-acara dapat secara konkret membuka peluang kolaborasi berkelanjutan antar pihak dalam hal pengembangan teknologi, inovasi usaha dan model bisnis, investasi, termasuk peran aktif pengusaha muda menawarkan solusi guna menjawab berbagai tantangan dan peluang usaha di sektor energi.

"Selain itu, pada penutupan acara, Hipmi Jaya juga akan memberikan ekomendasi dari anggota Hipmi Jaya untuk pemangku kepentingan dan pemerintah di bidang energi," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: