Sukses

Patut Dicoba, 5 Keuntungan Berlibur di Hari Kerja

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan dan hari libur biasanya menjadi waktu utama untuk bepergian melepas penat di berbagai tempat wisata. Tak hanya itu, mall dan tempat makan juga menjadi salah satu destinasi yang akan dipenuhi para pelancong.

Melansir laman Huffington Post, Selasa (18/2/2020), Anda sebaiknya mencoba untuk bepergian dan menikmati liburan di hari kerja. Meski memang mengambil cuti di hari kerja seringkali bukan hal yang mudah.

Tak hanya tarif hotel yang lebih rendah, berikut lima keuntungan berlibur di hari kerja yang patut Anda coba:

1. Tarif hotel yang lebih rendah

Rata-rata tarif kamar di hotel biasanya berdasarkan jumlah ruangan yang tersedia. Sepanjang hari kerja, banyak hotel menerima sedikit pesanan kamar.

Kondisi ini membuat tarif per kamar menjadi lebih rendah dan meningkatkan potensi upgrade ke kamar yang lebih luas atau untuk kamar dengan pemandangan.

2. Tempat wisata tidak terlalu ramai

Pada masa libur atau di akhir pekan, tempat-tempat wisata akan menjadi sangat ramai. Jika beristirahat dan bersantai masuk ke dalam jadwal liburan Anda, maka bepergian di hari kerja adalah jalan keluarganya.

 

2 dari 2 halaman

3. Antrian yang tak terlalu panjang

Di tempat belanja, restoran, atau taman-taman bermain, Anda tak akan menemukan antrian panjang tak berujung saat sedang berlibur.

Antrian yang terlalu panjang seringkali membuat Anda justru merasa jenuh dan kelelahan. Maka cobalah untuk mengunjungi restoran, museum, mall atau tempat wisata di hari kerja guna menghemat waktu dan tenaga.

4. Tiket pesawat yang lebih murah

Banyak maskapai meningkatkan harga tiketnya di akhir pekan. Terbang di hari kerja seringkali terbukti lebih irit biaya, khususnya saat tidak menjelang hari besar tertentu.

5. Waktu check-out lebih lama

Banyak hotel yang menawarkan waktu check out lebih lama selama sepekan di hari kerja daripada jadwal biasanya. Bagi Anda yang masih sibuk bepergian di hari terakhir waktu liburan Anda, tawaran ini tentu sangat membantu.