Sukses

Kini Beli Rumah dan Ajukan KPR BTN Bisa Lewat Aplikasi Handphone

Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tercatat ada 81 juta orang di segmen generasi milenial yang belum memiliki rumah.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank BTN meluncurkan aplikasi khusus untuk pengajuan KPR BTN Properti Mobile versi android. Fasilitas ini dalam rangka menggaet generasi milenial. 

Aplikasi ini menyediakan berbagai produk dana untuk para kaum muda agar bisa memiliki rumah. Lewat aplikasi ini juga bisa mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) lewat ponsel Android.

Direktur Distributor dan Retail Funding BTN, Jasmin mengatakan, pihaknya melihat potensi besar dari generasi milenial yang belum memiliki rumah di Indonesia.

Dari data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tercatat ada 81 juta orang di segmen generasi milenial yang belum memiliki rumah. Ini setara dengan 31 persen dari jumlah populasi di Indonesia.

Jasmin meyakinkan pihaknya akan terus berinovasi untuk menyediakan hunian yang mudah diakses dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya berinovasi dengan menyajikan aplikasi BTN Properti Mobile.

"Ini memberikan berbagai kemudahan berbasis teknologi bagi generasi milenial yang tech-savvy," kata Jasmin di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Ada berbagai fitur BTN Properti Mobile ini. Di antaranya, fitur 4D Tour Services untuk memudahkan pengguna melihat unit rumah tanpa harus ke lokasi. Fitur lain yaitu tracking pengajuan kredit secara real time. Sehingga dapat mengetahui status permohonan kredit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Lain

Bank BTN juga menawarkan fasilitas booking/ fee payment melalui e-channel lewat aplikasi ini. Melalui aplikasi tersebut, pengguna juga dapat melihat kondisi fasilitas umum di sekitar unit rumah.

"Calon debitur juga bisa mengajukan permohonan KPR secara online melalui aplikasi BTN Properti Mobile Apps ini dan juga melalui situs www.btnproperti.co.id," kata Jasmin.

Dalam aplikasi itu juga calon debitur bisa memilih hunian dari 507.445 unit properti milik lebih kurang 1.800 developer. Pada kesempatan yang sama Bank BTN juga merilis kembali Program KPR Gaeesss For Millenials. Program ini juga bisa diakses lewat aplikasi BTN Properti Mobile.

Program KPR ini sengaja diracik sesuai dengan karakteristik generasi milenial yang menginginkan layanan yang dapat dengan mudah diakses dan cicilan yang terjangkau. KPR Gaeesss For Millenials merupakan kredit untuk pemilikan hunian bagi kaum milenial berusia 21-35 tahun.

Bank BTN memberikan berbagai gimmick menarik di antaranya bebas biaya admin, suku bunga single digit, diskon provisi 50 persen, dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun. Kata Jasmin Bank BTN tidak mengikat para debitur dengan membebaskan mereka dari pengendapan dana. Perseroan juga menawarkan fasilitas berupa memasukkan biaya proses akad kredit KPR ke plafon kredit.

Selain itu, program ini pun dapat di-bundling dengan KPR Zero yang meliburkan pembayaran pokok selama 2 tahun. KPR Gaeesss For Millenials ini pun bisa dinikmati tidak hanya di ibu kota, tapi juga di seluruh Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini