Sukses

Jurus BRI Life Kenalkan Pentingnya Asuransi ke Generasi Milenial

BRI Life memperhitungkan dalam 5-7 tahun ke depan akan ada jutaan milenial yang menjadi potensi pasar luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Asuransi BRI Life menggunakan platform media sosial sebagai preferensi strategi komunikasi dalam melakukan literasi keuangan serta proteksi diri, khususnya kalangan milenial. Hal ini dilakukan melalui peluncuran web series Percaya Ini Rindu.

Sebanyak 6 episode web series Percaya Ini Rindu yang menyasar generasi milenial ini telah disiapkan BRI Life, dan penayangannya melalui Youtube Brilife dapat dinikmati setiap Sabtu pkl. 18.00 WIB, mulai 30 November 2019.

“Salah satu alasan atas strategi literasi BRI Life melalui peluncuran Web Series ini adalah BRI Life memperhitungkan dalam 5 sampai 7 tahun ke depan, akan ada jutaan milenial yang menjadi potensi pasar luar biasa bagi industri asuransi, hal ini sangat penting bagi kami, untuk membangun dan menjelaskan karakter asuransi BRI Life bagi milenial mulai saat ini”, tutur Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

 

Gatot Menambahkan, Web Series ini akan menjadi sarana yang dibangun bagi para milenial untuk menyampaikan pesan bahwa asuransi itu penting dan BRI Life hadir bagi para milenial. Ini untuk membantu menata kehidupan yang lebih baik dengan menyediakan layanan asuransi yang kekinian mudah, cepat dan didukung oleh teknologi digital.

Sementara itu, Direktur  Pemasaran  dan Syariah  BRI Life Anik Hidayati menambahkan, strategi penggarapan pasar BRI Life selama ini concern masuk melalui mitra group perusahaan, penetrasi dilakukan khususnya untuk produk Mikro Insurance, yang memang menjadi kekuatan pasar BRI Life yang tersebar sampai ke pelosok-pelosok.

“Oleh karena itu sosial media yang saat ini sangat populer menjadi sarana yang cukup efektif untuk menjangkau masyarakat luas yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan pendekatan yang soft, BRI Life berupaya melakukan pendekatan juga ke pasar milenial, menyampaikan pentingnya berasuransi yang sekaligus menjaring nasabah baru,” jelas Anik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BRI Life Tawarkan Asuransi Premi Ringan Buat Milenial

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melalui anak usahanya, BRI Life menawarkan produk asuransi dengan premi ringan. Adanya produk bernama asuransi Lentera ini ‎diharapkan menjawab kebutuhan nasabah terhadap kebutuhan proteksi asuransi yang menguntungkan nasabah, terutama generasi milenial.

Direktur BRI Life Gatot Mardiwasisto Trisnadi mengatakan,‎ produk asuransi Lengkap Ekonomis Nyaman Sejahtera (Lentera) merupakan perlindungan asuransi jiwa yang dilengkapi dengan perlindungan penyakit kritis (Critical Illness) serta terdapat pengembalian premi sebesar 110 persen dari seluruh premi yang dibayarkan nasabah di akhir masa asuransi.   

Dengan pembayaran premi yang ringan, mulai dari Rp 100 ribu-Rp 450 ribu per bulan selama 5 tahun, nasabah akan mendapatkan proteksi asuransi jiwa hingga tahun ke-8 dengan dana proteksi asuransi sebesar 100 persen dari uang pertanggungan.

"Melalui Sinergi antara BRI Life dan Bank BRI, produk ini diharapkan optimal penetrasinya, sehingga dapat terbangun value bersama guna memberikan kontribusi bagi perseroan," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (1/10/2018).

‎Dia menjelaskan, produk ini dikhususkan bagi usia milenial atau usia muda, di mana saat ini jumlah usia produktif di Indonesia berjumlah sekitar 80 juta jiwa. BRI Life melihat kondisi tersebut sebagai pangsa pasar potensial.

"Produk asuransi Lentera dengan target usia milenial, merupakan sinergi antara BRI Life dan Bank BRI sebagai induk. Sinergi tersebut sebagai wujud dan upaya menjawab tantangan dalam melakukan penetrasi produk unggulan BRI Life melalui Bank BRI sebagai salah satu solusi finansial bagi nasabah yang sesuai di masa depan," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BRI Life adalah perusahaan asuransi jiwa nasional.

    BRI Life

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi