Sukses

5 Penyanyi Wanita Terkaya

Selama bertahun-tahun beberapa wanita ikonik berhasil mencapai puncak dengan suara jutaan dolar.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin sulit untuk masuk ke industri musik. Namun, beberapa orang memiliki keberuntungan. Mereka bahkan bisa sukses menjadi musisi yang akhirnya mendulang kekayaan tak sedikit.

Tentu kesuksesan yang mereka raih tidak mudah. Perlu upaya keras yang melengkapi talenta yang mereka miliki.

Ingin tahu, berikut sepuluh penyanyi wanita paling sukses dan kaya raya, seperti mengutip Wealthy Gorilla, Senin (30/12/2019).

5. Taylor Swift, Rihanna dan Jennifer Lopez

Nilai kekayaan: USD 400 juta (Rp 5,6 triliun)

- Taylor Swift

Swift menjadi salah satu bintang pop paling sukses dalam sejarah. Penyanyi berusia 29 tahun ini sukses berkarir sejak remaja.

Bad Blood, Look What You Made Me Do, hanyalah beberapa dari single bukti kesuksesannya. Swift telah memenangkan 10 Grammy Awards dan menjual lebih dari 50 juta album dan sekitar 150 juta single.

- Rihanna

Penyanyi cantik ini berasal dari Saint Michael, Barbados. Album Good Girl Gone Bad yang rilis di 2007, membawa karier musik Rihanna naik ke level berikutnya. Dia pun berhasil menggondol Grammy Award lewat lagu, Umbrella.

Di luar musik, Rihanna mendirikan rumah mode bernama Fenty. Secara total, penyanyi ini memiliki sekitar USD 400 juta. 

- Jennifer Lopez

Berasal dari kawasan Bronx, New York, Jennifer Lopez kini tercatat sebagai penyanyi dan aktris yang menarik perhatian di dunia hiburan.

Pemenang Penghargaan Ikon Billboard ini mampu menelurkan beberapa hits. Seperti Love Don't Cost a Thing, If You Had My Love, dan Jenny from the Block.

Dia juga membintangi beberapa film utama. Seperti The Wedding Planner dan Monster-in-Law. Sebagai aktris, penyanyi, dan pengusaha, J-lo bisa mengumpulkan kekayaan tak sedikit. Nilai kekayaannya ditaksir mencapai USD 400 juta.

4. Victoria Beckham 

Nilai kekayaan: USD 450 juta (Rp 6,3 triliun)

Victoria Beckham (Posh Spice) pertama kali dikenal publik sebagai anggota kelompok pop Inggris bernama Spice Girls.

Lagu-lagu Spice Girls seperti Wannabe, Say You're Be Be There, dan Spice Up Your Life digandrungi anak muda pada masanya.

Selain dari  menyanyi, ternyata kekayaan istri pesepakbola David Beckham ini juga berasal dari label fesyen. Bahkan saat ini, dia bisa dibilang lebih dikenal sebagai ikon mode daripada bintang pop. Selebriti Inggris ini diprediksi memiliki kekayaan sekitar USD 450 juta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Beyonce

Nilai kekayaan: USD 500 juta (Rp 7 triliun)

Beyonce menjadi penyanyi yang paling banyak dinominasikan menerima Grammy Awards daripada wanita lain di planet ini. Bahkan, dia berhasil menggondol 23 penghargaan bergengsi tersebut.

Beberapa lagu hit Beyonce antara lain Single Ladies (Put a Ring on It), If I Were a Boy, dan Irreplaceable.

Sebelum berkarier solo, dia sebenarnya bagian dari anggota Destiny's Child. Bernyanyi solo tampaknya menjadi keputusan tepat. Dia berhasil menjual lebih dari 60 juta rekaman dan lebih dari 100 juta kopi.

Majalah Forbes bahkan dua kali memasukkannya dalam daftar sebagai wanita paling terkuat di dunia hiburan pada 2015 dan 2017.

2. Celine Dion

Nilai kekayaan: USD 800 Juta (Rp 11,2 triliun)

Celine Dion adalah salah satu vokalis wanita paling terkenal di dunia. Penyanyi berusia 51 tahun ini menjadi bintang remaja pada 1980-an setelah merilis serangkaian rekaman berbahasa Prancis. Sejak itu dia menjadi salah satu artis terlaris sepanjang masa.

Adapun lagu-lagu Dion yang paling populer, seperti My Heart Will Go On, It’s All Coming Back to Me Now, dan Because You Love Me. Superstar Kanada ini telah memenangkan 5 Grammy Awards dan menjual lebih dari 200 juta album.

Penjualan album Dion yang mengesankan telah membantu menjadikannya seorang wanita yang sangat kaya, dengan perkiraan kekayaan USD 800 juta.

1. Madonna Senilai USD 850 Juta

Madonna mendapatkan julukan Ratu Pop. Take a Bow, Like a Prayer, dan Like a Virgin, lagu yang menjad hit pada masanya.

Madonna telah menjual lebih dari USD 1,4 miliar tiket konser dan juga berhasil menjual lebih dari 300 juta rekaman. Kini, dia dikenal sebagai vokalis wanita terkaya sepanjang masa, dengan kekayaan bersih sekitar USD 850 juta.

Reporter: Danar Jatikusumo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini