Sukses

Ada Akun Twitter Bongkar Praktik Perselingkuhan Dirut Garuda, Ini Respons Karyawan

Liputan6.com, Jakarta - Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) buka suara terkait viralnya thread di akun media sosial twitter @digeeembok. Seperti diketahui Vice President Cabin Crew PT Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa telah melaporkan akun tersebut ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik.

“Saya kira kita harus akui Republik kita ini penuh dengan akun-akun yang punya gaya bekerja sepeti itu,” kata Ketua Harian Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) Tomy Tampatty, di Resto Pulau Dua, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Adapun thread tersebut diantaranya berisi isu perselingkuhan dan praktik prostitusi di dalam tubuh Maskapai Pelat Merah tersebut.

Dia menegaskan serikat tidak terpengaruh dengan hebohnya isu yang diceritakan oleh akun tersebut. Sebab menurutnya masyarakat sudah dapat memberi penilaian sendiri.

“Kami yakin dan percaya, masyarakat memahami ada apa yang bermain di belakang layar. Kami tidak terpengaruh itu, Kami konsen bekerja. Itu tugas dan tanggung jawab kami terhadap kelangsungan Garuda Indonesia yang notabenenya milik kita bersama,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, hal seperti itu lumrah terjadi. Dimana ada seseorang yang dimatikan karakternya dengan cara seperti itu.

“Cercaan atau fitnah kan sudah biasa juga. Tahu-tahu seseorang dimatikan karakternya dengan cara seperti ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak saat ini untuk lebih memilih fokus pada penyelamatan perusahaan.

“Maka dari itu saya mengajak semua pihak marilah kita jaga bersama Garuda. Kita nyatakan bahwa kita lebih konsen kepada penyelamatan Garuda,” ujarnya.

Dia juga menyatakan serikat tidak akan menutupi sesuatu. Dan akan selalu kritis dan terbuka terhadap Kementerian BUMN.

“Terkait dengan cuitan-cuitan seperti itu kami harapkan marilah kita melihat Garuda nya karena itu akan berdampak jiga terhadap reputasi Garuda Indonesia. Tapi kami tetap solid di dalam,” tutupnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemeriksaan

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno Hatta, AKP Alexander Yurikho mengaku telah memeriksa Vice President Cabin Crew PT Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa. Pemeriksaan ini untuk menindaklanjuti aduan dibuat Roni Eka Mirsa terhadap Akun media sosial @digeeembok.

"Betul sudah kami mintai klarifikasi," kata Alexander kepada Liputan6.com, Rabu (11/12).

Alex menyebut, Roni Eka Mirsa dimintai keterangan pada Senin 9 Desember 2019 kemarin. "Dalam ranah penyidikan dulu kami periksa dulu dari sisi pelapornya," ucap dia.

Hingga kini pihak kepolisian masih memproses laporan tersebut. Alex mengatakan, tak menutup kemungkinan akan memanggil saksi lainnya.

"Laporan kan tentang pencemaran nama baik," ucap dia.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.