Sukses

Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Siap Beroperasi

Operasi boyong di Bandara Syamsudin Noor dilakukan secara bertahap sejak Senin (9/12/2019) siang hingga Selasa (10/12/2019) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, siap beroperasi untuk umum mulai Selasa ini. 

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menyatakan, untuk mempersiapkan operasional bandara, Angkasa Pura I tengah melakukan serangkaian operasi boyong.

"Selesainya operasi boyong ini menandakan kesiapan mulai beroperasi terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang menjadi ikon baru kebanggaan masyarakat Banjarmasin dan Kalimantan Selatan,” Faik Fahmi, mengutip keterangan resmi, Selasa (10/12/2019).

Adapun peralatan yang dipindahkan mencakup peralatan screening check point (SCP) 2 dan fasilitas di ruang tunggu domestik dan internasional.

Peralatan lain yang dipindahkan yaitu trolley, x-ray, komputer kios, walk through metal detector (WTMD) atau alat pendeteksi metal, meja pemeriksaan SCP, peralatan perkantoran, dan lainnya.

Operasi boyong dilakukan secara bertahap sejak Senin (9/12/2019) siang hingga Selasa (10/12/2019) dini hari. Diharapkan, operasi boyong di Bandara Syamsudin Noor ini berjalan dengan lancar.

"Kami harapkan doa dan dukungan masyarakat agar persiapan final ini dapat berjalan lancar sehingga terminal baru nan megah ini ini dapat segera dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Faik Fahmi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.