Sukses

Pengusaha Ciputra Meninggal Dunia, Tengok Gurita Bisnisnya

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha Ciputra meninggal dunia pada Rabu dini hari di Singapura. Pemilik dari Grup Ciputra ini meninggal pada usia 88 tahun.

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tgl 27 November 2019 pk 1:05 waktu Singapore," ujar Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

PT Pembangunan Jaya merupakan salah satu perusahaan yang didirikan oleh pria yang akrab dipanggil Pak Ci ini. Saat ini jaringan bisnis Ciputra sudah menggurita.

Di sektor properti atau real estate, Ciputra telah membangun jaringan dari Indonesia bagian barat hingga Indonesia bagian timur. Selama tiga dekade terakhir, Ciputra Group telah berhasil mengembangkan proyek perumahan di 33 kota di Indonesia.

Tak hanya itu, jaringan properti Ciputra juga menjalar hingga ke luar negeri. Ciputra Group telah menjadi perusahaan global.

Melalui kemitraan, Ciputra Group telah berkembang dengan pesat di Vietnam (Ciputra Hanoi International City), Kamboja (Grand Phnom Penh International City), India dan China (Grand Shenyang International City).

 

2 dari 4 halaman

Sektor Kesehatan

Di sektor kesehatan, Grup Ciputra berkembang besar. Perusahaan mengembangkan jaringan rumah sakit di berbagak daerah.

Saat ini, jaringan rumah sakit yang telah didirikan adalah Ciputra Hospital CitraGarden City, Ciputra Hospital Tanggerang, Ciputra Medical Center, Ciputra SMG Eye Clinic (CSEC), dan CDerma – Dermatology and Aesthetic Center.

 

3 dari 4 halaman

Media dan Telekomunikasi

Ciputra juga mengembangkan bisnis di sektor media dan telekomunikasi. Perusahaan media yang ada di bawah naungan Ciputra antara lain Bintang, Aura, Home, dan Teen. Sedangkan jaringan telekomunikasi berada di bawah Ciptakom yang fokus di jaringan optik.

4 dari 4 halaman

Keuangan

Di sektor keuangan, Ciputra juga memiliki perusahaan asuransi yaitu Ciputra Life. Perusahaan ini anak perusahaan dari PT Ciputra International dan PT Tunas Andalan Pratama, yang memperoleh izin usaha asuransi jiwa dari OJK pada 16 Desember 2016 dan mulai memberikan perlindungan asuransi kepada pelanggan pada 1 Februari 2017.

Loading