Sukses

Syahrul Yasin Limpo Bakal jadi Menteri Pertanian?

Usai bertemu Jokowi, Syahrul menyatakan banyak berbincang terkait dengan kebutuhan dasar dari masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menjadi salah satu sosok yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, hari ini.

Usai bertemu Jokowi, Syahrul menyatakan banyak berbincang terkait dengan kebutuhan dasar dari masyarakat Indonesia. Hal ini juga terkait dengan sektor pertanian dan perikanan.

"Saya akan jamin bagaimana 267 juta jiwa itu hidupnya bisa lebih baik, damai tentram dan kebutuhan dasarnya terpenuhi lebih khusus di pertanian, perkebunan, perikanan dan sebagainya," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Terkait dengan perikanan, Syahrul Yasin Limpo menyatakan Indonesia memiliki potensi laut yang cukup bagus dengan iklim yang mendukung.

"Harus ada negara bersama rakyat kita harus menghasilkan paling tidak ekonomi rakyat makin baik. Ya banyak hal antara lain upaya untuk kebutuhan makanan rakyat lebih khusus bisa tersedia dengan baik, jangan ada masalah dgn masalah makan dan lain-lain. Artinya ekonomi bisa baik kalau perut rakyat dulu yang dipikirkan," jelas dia.

Menurut Syahrul Yasin Limpo, dirinya telah memiliki pengalaman menjadi birokrat yang cukup panjang. Syahrul memiliki pengalaman mulai dari tingkat camat, lurah,bupati, wakil gubernur hingga menjadi gubernur Sulawesi Selatan.

"Diharapkan dengan best practice yang saya miliki akan mampu berkontribusi hadirnya negara, mengawal kepentingan rakyak. Kita harus bisa menghadirkan negara menjamin makan dan ketentraman mereka," ungkap dia.

Namun demikai, Syahrul belum bisa memastikan akan menduduki menteri apa dalam kabinet Jokowi jilid II. Menuru dia, kepatian soal jabatan menteri akan diumumkan oleh Presiden Jokowi pada Rabu (23/20/2019), besok

"Aku belum tahu besok pertanian atau bukan. Besok ya, itu urusan Bapak Presiden," tandas dia.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Kembali Panggil Calon Menteri Kabinet Jilid II ke Istana Pagi Ini

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik para menteri kabinet jilid II pada Rabu, 23 Oktober 2019. Jokowi pun kembali memanggil serta memperkenalkan calon-calon menteri ke Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa pagi.

"Presiden Jokowi hari ini kembali akan memanggil calon menteri," ujar Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Selasa (22/10/2019).

Kendati begitu, Bey mengaku tak mengetahui siapa saja calon menteri yang akan dipanggil Jokowi hari ini. Dia meminta agar seluruh pihak sabar menunggu.

"Mulai dari pagi (calon menteri akan dipanggil). Nanti akan ketahuan siapa saja," ucapnya.

Seperti diketahui, tercatat ada 11 tokoh yang dipanggil Jokowi ke Istana Merdeka Jakarta pada Senin 21 Oktober 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.