Sukses

Mendag Enggar Minta Uniqlo Buka Gerai di Kota Kecil

Pemerintah tidak menetapkan batas tertentu bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan usaha.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meminta kepada pelaku industri tekstil internasional untuk meluaskan usaha di Indonesia. Sebab Indonesia memiliki potensi pasar yang besar.

Sebagai informasi, dalam pertemuan dengan sejumlah pelaku industri tekstil, terjadi diskusi dialogis antara Menteri enggar dan pelaku industri. Salah satunya uniqlo.

"uniqlo jangan bangun di kota. Coba bangun di pinggiran, di kota-kota kecil. 100 meter persegi, 200 meter persegi," ungkap Enggar, di ICE BSD, Banten, Selasa (16/10/2019).

Pemerintah, kata dia, tidak menetapkan batas tertentu bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan usaha. Baik untuk membuka gerai di mal atau membuka toko sendiri.

"Tidak ada batas jika kamu mau buka di shopping center, 100 meter persegi, 150 meter persegi, 200 meter persegi. Buka tempat sendiri, tapi jangan terlalu kecil. Saya percaya uniqlo kalau buka 2.000 meter persegi. Setiap orang datang," ujar dia.

Hal yang sama pun dia tanyakan kepada Adidas. "Saya hanya ingin tahu, apa Indonesia kedua yang terbesar atau yang pertama terbesar?" tanya Enggar.

Dia pun menegaskan, dengan jumlah populasi yang besar, Indonesia pasar serta tempat investasi yang menjanjikan. Dia bahwa bercanda akan menggunakan merek lain, karena pasar dan investasi Adidas di Indonesia masih kecil.

Apalagi kalau Indonesia kalah dengan negara lain yang memiliki potensi pasar lebih kecil. "Saya akan pilih pakai yang lain daripada Adidas. Kalau terbesar kedua setelah China oke lah, tapi kedua terbesar setelah Vietnam, ya ampun. Populasi kami 267 juta!" tandas Enggar.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uniqlo Segera Buka Toko Kedua di Kawasan Kelapa Gading

Label busana asal Jepang, Uniqlo segera membuka toko kedua di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lokasi toko yang bakal dibuka pada Jumat, 20 September 2019 itu berada di Ground Floor Mall Of Indonesia.

Pembukaan toko tersebut akan menggenapi jumlah toko Uniqlo menjadi 28 cabang di seluruh Indonesia, atau yang ke-14 di Jakarta. Kawasan Kelapa Gading dipilih mengingat daerah tersebut termasuk hunian premium di Jakarta.

"Kami melihat kawasan Kelapa Gading sebagai kawasan yang potensial setelah melihat respons penerimaan masyarakat yang baik terhadap Uniqlo melalui pembukaan toko pertama kami di Mal Kelapa Gading pada tahun 2013 silam," kata Michiaki Tanaka, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu, 18 September 2019. 

Ia berharap, penambahan jumlah toko itu bisa membuat konsumen lebih mudah mengakses produk-produk fesyen sehari-hari. Toko terbaru ini dapat mudah dicapai melalui atrium utama.

Dalam pembukaan toko tersebut, pengunjung akan disuguhi berbagai macam koleksi LifeWear Uniqlo. Salah satunya adalah koleksi kemeja flanel edisi Fall/Winter 2019.

Koleksi tersebut memaksimalkan pencampuran kapas dengan sutera yang tepat. Dengan bahan tebal, halus, serta ringan, kemeja flanel tersebut nyaman untuk digunakan di berbagai kegiatan dan menjadi pakaian fashionable yang fungsional.

"Dengan pembukaan toko terbaru ini, UNIQLO berharap bisa menyediakan kenyamanan yang lebih luas lagi melalui koleksi busana LifeWear yang didesain dengan penuh pemikiran, kualitas tinggi, kenyamanan dan inovasi," ujar Michiaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.