Sukses

Menteri Jonan Rayakan Hari Pertambangan dengan Donor Darah

Kegiatan donor darah dilaksanakan oleh stakeholder Energi dan Sumber Daya Mineral sejak 2 September sampai dengan 25 September 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar aksi bakti sosial donor darah. Aksi ini sebagai rangkaian Hari Pertambangan dan Energi ke-74. Dalam kegiatan ini terkumpul 11.242 kantong darah.

Menteri ESDM Ignasius Jonan menjadi salah satu pendonor pada elaran bakti sosial yang dipusatkan di Kantor Kementerian ESDM Jakarta, Selasa (17/9/2019). Dia menginginkan, acara donor darah ini dilakukan lebih dari sekali dalam setahun.

"Saya sudah menjadi pendonor sejak usia 50 tahun, setahun sekali donornya, seharusnya setahun dua kali," kata Jonan, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Sekretaris Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Heri Nurzaman menjelaskan, kegiatan donor darah diikuti oleh seluruh pegawai dan karyawan Kementerian ESDM, mulai dari Sekretariat Jenderal (Setjen), Inspektur Jenderal (Itjen), Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas), Ditjen Ketenagalistrikan, Ditjen Energi Baru Terbarukan Konservasi Energi (EBTKE), Ditjen Minerba, dan BPSDM.

Tak ketinggalan juga Dewan Energi Nasional (DEN), Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Migas (SKK Migas).

Selain dilaksanakan di Kementerian ESDM, pemangku kepentingan sektor ESDM juga melakukan hal yang sama di wilayah masing-masing. Total, 87 perusahaan turut serta melakukan aksi donor darah ini.

"Kegiatan donor darah juga dilaksanakan oleh stakeholder Energi dan Sumber Daya Mineral sejak 2 September sampai dengan 25 September 2019 yang telah diselenggarakan oleh 87 perusahaan di 15 provinsi di seluruh Indonesia.

Total komitmen yang telah diperoleh pendonor darah bidang bakti sosial Energi dan Sumber Daya Mineral sebanyak 11.126 kantong darah," papar Heri. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Jadi Pertambangan

Rangkaian Hari Jadi Pertambangan sudah dimulai dari awal September 2019 dan berakhir pada tanggal 28 September 2019.

Berbagai macam acara digelar seperti Pekan Olahraga dan Seni, Ziarah tokoh ESDM, Malam Penganugerahaan Penghargaan Subroto, Acara Kebersamaan dan akan ditutup dengan Upacara Hari Jadi Pertambangan dan Energi.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), menjadi wujud nyata kepedulian sektor ESDM bagi keberlangsungan penyediaan darah untuk yang membutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.