Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Jadi Miliarder, Kylie Jenner Malah Diledek Keluarganya Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi kalau Kylie Jenner adalah miliarder muda nan sukses. Tidak hanya besar karena menjadi public figure, dirinya juga menjadi pendiri Kylie Cosmetics dan Kylie Skin.

Para penggemar Kylie tentu merasa bangga karena idola mereka bisa menjadi contoh yang baik terutama bagi pebisnis. Namun baru-baru ini, Kylie mengatakan "diledek" oleh keluarganya sendiri karena jadi miliarder.

Mengutip laman Elite Daily,Minggu (15/9/2019), komedian sekaligus host The Ellen DeGeneres Show, Ellen DeGeneres menanyakan pada Kylie, "Apakah keluargamu menyebutmu 'Kylie Billionaire Jenner'? Apakah mereka menuntutmu banyak hal?"

Kylie dengan santai menjawab, kadang status miliardernya membuat keluarganya mengaitkan segala sesuatu tentangnya dengan uang. Misalnya, saat liburan keluarga.

"Saat kita akan liburan, orang-orang akan berkata, 'Kylie? Kau akan membayarkan (liburan) itu kan?' dan aku santai saja. Itu hanya bentuk ungkapan sayang dari keluarga," jelas Kylie.

2 dari 3 halaman

Tuai Kontroversi Karena Disebut Self-Made

Sebelumnya, Kylie Jenner sebenarnya menuai kontroversi lantaran mendapat gelar miliarder termuda dari Forbes. Apalagi dengan imbuhan self-made (rujukan bagi orang-orang yang sukses membangun namanya dengan usaha sendiri, murni tanpa bantuan siapapun).

Hal ini karena dalam pemasaran produk Kylie Cosmeticsnya, Kylie juga menggunakan bantuan endorse dari saudari-saudarinya, yang telah terlebih dulu populer. Artinya, dia mendapat dukungan keluarga dalam menjalankan bisnisnya.

Banyak yang bilang, kisah kaya rayanya Kylie tidak menginspirasi atau memotivasi layaknya kisah miliarder self-made pada umumnya. Bahkan, ada yang bilang kalau keturunan Kardashian/Jenner akan selalu kaya raya dengan popularitas mereka.

Namun menurut Majalah Forbes, kekayaan Kylie terus bertambah sehingga dirinya layak mendapat gelar self-made, sama seperti Mark Zuckerberg yang memiliki kekayaan miliaran dolar saat berusia 23 tahun.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kaya Raya, Ini Barang-Barang Tak Lazim yang Dibeli Para Miliarder
Artikel Selanjutnya
5 Potret Artis Indonesia dan Dunia Bawa Tas Seharga Miliaran Rupiah