Sukses

Penumpang KA Bandara Soetta Ditargetkan 20 Ribu Orang Per Hari di 2020

Railink mencatat jumlah penumpang KA Bandara Soetta per hari ini yaitu 6.300 orang.

Liputan6.com, Jakarta PT Railink telah dikenal sebagai operator KA Bandara pertama di Indonesia yang beroperasi sejak 2017 lalu. Namun saat ini, jumlah penumpang KA Bandara belum sebanyak yang diharapkan.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari mengungkapkan saat ini pergerakan penumpang KA Bandara di Stasiun BNI City Sudirman baru sebatas 6.300 orang per harinya.

"Saat ini kita ada di 6.300 (penumpang) per hari," kata dia, di Stasiun BNI City, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Dia menegaskan, tahun depan pihaknya akan memasang target optimis kenaikan jumlah pergerakan penumpang lebih dari 100 persen. Yakni mencapai angka 15.000 pergerakan penumpang per hari.

"Kami inginnya target smp 15.000 per hari paling tidak. Kita kan beroperasi di akhir Desember 2017 hampir ulang tahun yang kedua. Kami ingin target di 2020 bisa di average (rata-rata) 15.000 penumpang per hari," tegasnya.

Dia mengungkapkan, saat ini KA Bandara selain digunakan oleh penumpang yang hendak menuju Bandara Soekarna-Hatta, juga banyak dimanfaatkan oleh para pekerja di kawasan Sudirman.

"Kami berhenti antara Soetta itu di Stasiun Duri. Yang gak akan ke Bandara boleh merasakan sensasi naik KA Bandara sampai Duri. Ini para pekerja di Sudirman sudah cukup banyak yang gunakan ini, jadi mereka bisa nyaman sambil ngecas, perjalanan kira-kira 25 menit sambil tidur juga udah bisa fresh lagi," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anti Macet

Selain itu, dia mengungkapkan banyaknya para pekerja yang memilik naik KA Bandara sebab tidak perlu khawatir terjebak macet serta tidak perlu membayar uang tol jika membawa kenadaraan sendiri.

"Itu yang harus kami sosialisasikan kepada masyarakat, bagaimana kenyamanan naik angkutan publik," tutupnya.

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Gelar Konser Musik Jazz di Stasiun

PT Railink akan menggelar konser musik jazz bertajuk "Railink Jazz 2019" pada 1 September mendatang. Acara konser tersebut merupakan bagian dari aktivasi promosi untuk menjadikan Kereta Api (KA) Bandara sebagai transportasi pilihan utama dari dan menuju bandara.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari menyebutkan konser tersebut juga bertujuan untuk menjadikan Stasiun BNI City sebagai network atau Transportation Hub yang dapat memfasilitasi berbagai kegiatan publik.

"Maka dengan ini PT. Railink menghadirkan Event Railink Jazz 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 September 2019 di Stasiun BNI City, Sudirman Jakarta Pusat," kata dia, di Stasiun BNI City, Jakarta, Senin (26/8).

Dia menjelaskan, Railink Jazz 2019 adalah festival musik dari PT Railink yang memiliki konsep untuk menampilkan berbagai macam musisi Jazz di Indonesia.

Event ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru para penikmat musik untuk menyaksikan konser musik di Stasiun Kereta Api Bandara, serta sebagai wujud sosialisasi atau himbauan dari PT Railink kepada masyarakat untuk menggunakan transportasi publik dan khusus nya Kereta Api Bandara.

"Kami ingin mempersembahkan musik jazz ini kepada masyarakat jakarta khususnya untuk para penumpang KA Bandara kami dan kami juga berharap -mudahan masyarakat juga bisa menikmati errsembahan kami ini. Serta sekaligus ini upaya penghargaan kami kepada musikus jazz agar bisa lebih memasyarakat lagi di masyarakat kita," ujarnya.

Railink Jazz 2019 ini bisa disaksikan oleh seluruh penumpang dan masyarakat yang memiliki boarding pass atau tiket Kereta Api Bandara untuk keberangkatan tanggal 1 sampai dengan 7 September 2019 dengan harga mulai dari Rp. 15.000. Pembelian tiket dapat dilakukan mulai tanggal 25 Agustus 2019 melalui internet booking, mobile aplikasi dan vending machine di stasiun – stasiun KA Bandara.

Event ini akan berlangsung dari dari Jam 13.00 s.d jam 22:00 wib, dengan menampilkan banyak musisi diantaranya Yura Yunita, Pusakata, Syaharani, Beben Jazz & Friends, Indro Hardjodikoro feat Kayla.

Kemudian ada Elninos & Friends, Idham Noorsaid, Agam Hamzah, Honeybeat (KJK), Faraby Big Band, Goodboys, KJC, Rio Clappy & Friends, FRS Music, dan lain- lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.