Sukses

Deretan Orang Hebat Lulusan Harvard, Ada dari Indonesia

Beberapa tokoh penting dan hebat ternyata pernah mengenyam pendidikan di sini. Sebut saja Michael Bloomberg, pendiri Bloomberg dan George W. Bush, presiden Amerika Serikat ke-43.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar nama Harvard? Prestigius, kampus bintang, elit dan melahirkan banyak pemimpin dunia.

Memang benar adanya, karena beberapa tokoh penting dan hebat ternyata pernah mengenyam pendidikan di sini. Sebut saja Michael Bloomberg, pendiri Bloomberg dan George W. Bush, presiden Amerika Serikat ke-43.

Ternyata, di deretan orang-orang hebat yang pernah kuliah di Harvard Business School, tercatat satu nama yang familiar di telinga kita, Nadiem Makarim. Dia adalah CEO Gojek, aplikasi all-in-one yang membantu kita menemukan kendaraan menuju kantor hingga memesan makanan sehari-hari.

Nadiem merupakan Master of Business Administration (MBA) di Harvard Business School. Sedikit tentang Nadiem, pada tahun 2006, dia pernah berkarier sebagai konsultan manajemen di McKinsey & Company dan setelah menempuh gelar MBA, dia mendirikan e-commerce Zalora Indonesia.

Dia juga pernah menjadi Chief Innovation Officer di Kartuku, sebelum akhirnya fokus mengembangkan Gojek yang dirintisnya tahun 2011 hingga sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap Orang Hebat Lulusan Harvard

Melansir laman Business Insider, Senin (26/08/2019), berikut daftar lengkap pemimpin dunia dan pemimpin perusahaan cerdas lulusan Harvard Business School:

1. Walter Haas Jr, angkatan 1939 - CEO Levi Strauss & Co

2. Philip Caldwell, angkatan 1942 - founder Ford Motor

3. Michael Bloomberg, angkatan 1966 - founder dan CEO Bloomberg

4. Ray Dalio, angkatan 1973 - founder Bridgewater Associates

5. Mitt Romney, angkatan 1974 - Senator Amerika Serikat Perwakilan Utah

6. George W Bush, angkatan 1975 - Presiden Amerika Serikat Ke-43

7. Ann S. Moore, angkatan 1978 - CEO Time, Inc.

8. Chase Carey, angkatan 1981 - CEO Formula One Group

9. Jamie Dimon, angkatan 1982 - CEO JPMorgan Chase

10. Nadiem Makarim - CEO Gojek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.