Sukses

Telkom Indonesia Bakal Caplok 3.000 Tower Milik Indosat

Liputan6.com, Jakarta PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyatakan ketertarikannya atas aset tower atau menara yang dimiliki oleh PT Indosat Tbk. Proses penawaran juga sudah dilakukan melalui anak perusahaan, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel).

"Kami memang lagi ikutan di proses penjualan tower Indosat. Tentunya kalau nanti Telkom Group yang dinyatakan sebagai pemenang, itu akan masuk ke Mitratel," ujar Direktur Keuangan Telkom Harry Mozarta Zen di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Namun begitu, Harry masih belum mau bicara lebih banyak lantaran adanya perjanjian rahasia dengan pihak penjual.

"Mungkin karena adanya confidential agreement yang kami tandatangani dengan pihak seller, tidak ada yang bisa saya bisa sampaikan lebih dari itu. Tapi kami betul ikuti prosesnya," ungkap dia.

 

2 dari 3 halaman

Opsi Pembelian

Terkait proses pembelian, ia menyatakan, Telkom dihadapkan pada dua opsi, yakni membeli langsung total 3.000 tower milik Indosat atau hanya sepertiganya. Namun begitu, perseroan disebutnya telah mengajukan minat untuk membelinya.

"Itu Indosat kan yang model pas ada 3.000 tower. Dia bisa ada dua opsi, bisa beli 3.000 atau beli 1.000. Kami belum memutuskan, tapi kami sudah partisipasi proses," tutur dia.

Dia juga belum mau berkomentar lebih banyak soal budget yang dikeluarkan. "Dananya mah tidak ada isu lah, tinggal bid kita menang atau tidak," pungkas dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Buruan Daftar! Telkom Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru
Artikel Selanjutnya
Usai Kantor Terbakar, Sebagian Layanan Telkom di Papua Beroperasi Kembali