Sukses

Cepat Habis? Tenang, Ini 4 Alasan Pilih E-Money Daripada Uang Tunai

Liputan6.com, Jakarta Di zaman serba digital ini amat mudah melakukan transaksi keuangan ketimbang memakai uang tunai. Kamu hanya memerlukan aplikasi uang digital atau cashless, lalu tap dengan kartu atau membayar melalui aplikasi ke semua outlet yang bekerjasama.

Namun, di samping kemudahan tersebut terkadang Anda juga merasakan kalau uang digital terasa cepat habis dibanding uang tunai, bukan? Ya, hal itu bisa jadi karena kemudahan tanpa perlu membawa uang fisik. Pasalnya uang fisik bisa langsung diketahui sisanya jika terpakai sedangkan uang digital harus rajin-rajin cek saldo kalau tak mau kantong bolong karena asyik bertransaksi.

Meskipun begitu ada banyak kemudahan dan manfaat yang bisa didapat menggunakan e-money dibanding uang tunai, apa saja? ini dia.

Kemudahan transaksaksi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kemudahan transaksi menjadi keunggulan cashless. Anda cukup scan barcode atau melalui mobile banking. Intinya, Anda hanya perlu koneksi internet atau kuota untuk menjalankan proses tersebut. Pastikan pula saldo  cashless selalu tersedia ya.

Keamanan

Bicara keamanan, melakukan transaksi online menggunakan e-money biasanya memerlukan beberapa step agar transaksi berhasil. Mulai dari pemakaian PIN hingga kode verifikasi, tujuannya agar terhindari dari risiko kejahatan.  Anda pun tak perlu khawatir bertransaksi online karena transaksi lewat e-money sudah melalui modifikasi kode enskripsi yang terjamin dari Goggle.

Informasi up to date

Dengan menggunakan e-money kita bakal selalu tahu mengenai update barang, produk dan diskon. Biasanya hal itu terkait dengan kerjasama atau rekomendasikan berdasarkan history belanja dan pencarian Anda.

Efektif dan efisien

Bertransaksi dengan E-Money juga lebih efektif ketimbang menggunakan uang tunai. Sebagai contoh, jika Anda ingin membeli suatu barang yang lokasinya jauh, Anda tidak perlu menghabiskan waktu datang ke toko dan keluar biaya transportasi. Lewat marketplace kamu hanya perlu mengganti ongkos kirim. Benar-benar efektif dan efisien, bukan? Selain itu, menggunakan E-Money benar-benar sangat efisein dengan dukungan aplikasi digital yang semakin marak Anda bisa bertransaksi di mana pun dan kapan pun. 

Nah, bagi Anda yang ingin membeli barang digital, bisa melalui Tokopedia. Salah satu perusahaan jual beli online terbesar di Indonesia memiliki berbagai produk digital Tokopedia yang memudahkan Anda bertransaksi online seperti bayar tagihan listrik, donasi online, bayar BPJS Kesehatan & Tenaga Kerja, dan sebagainya. Anda juga bisa membeli voucher Google Play di Tokopedia, lho.

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Grand Launching ayoomall.com Targetkan Rp 1 Miliar di Tahun 2019
Artikel Selanjutnya
Nasabah Prudential Bisa Bayar Premi Asuransi di Tokopedia