Sukses

BNI dan VISA Luncurkan Kartu Kredit Berfitur Tanpa Sentuh

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama dengan PT VISA Worldwide Indonesia meluncurkan kartu kredit BNI VISA Signature.

Produk ini memiliki fitur tanpa sentuh (contactless) dan memungkinkankan pemegang melakukan pembayaran dengan lebih cepat.

Dengan fitur tersebut, pengguna hanya perlu mendekatkan kartu kredit BNI di mesin EDC yang mempunyai logo pay wave atau contactless, yang membuat transaksi dapat selesai dalam hitungan detik.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati mengatakan, melalui peluncuran ini, pihaknya berkomitmen melakukan inovasi dan memberikan layanan prima bagi seluruh nasabah.

Selain itu, para pemegang kartu juga mendapatkan beragam manfaat dari fasilitas pembayaran yang lebih besar, serta dilengkapi dengan berbagai keuntungan dan hadiah.

"Pemegang kartu akan mendapatkan cashback dari transaksi mereka di luar negeri. Sedangkan untuk transaksi di dalam negeri pemegang kartu akan dimanjakan dengan bonus double BNI Reward Points," ujar dia di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Melalui platform Visa payWave yang menggunakan teknologi chip EMV, proses transaksi dengan menggunakan kartu kredit BNI VISA Signature menjadi lebih aman lantaran data transaksi lebih terlindungi.

Transaksi Visa payWave diproses melalui jaringan pembayaran handal yang sama dengan jaringan transaksi kartu yang menggunakan strip magnetik dan chip EMV.

Dengan penerimaan transaksi di seluruh dunia (world acceptance), para pemegang kartu kredit BNI VISA Signature juga dapat menikmati pelayanan bertransaksi di luar negeri.

Itu termasuk layanan VISA global priviledge, VISA Digital Concierge, serta menikmati akses eksklusif di BNI Executive Lounge yang tersedia di sejumlah bandara di Indonesia.

Sementara Presiden Direktur PT VISA Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menyampaikan, pihaknya sangat senang berkolaborasi dengan BNI untuk meluncurkan Kartu Kredit BNI Visa Signature yang dilengkapi teknologi pembayaran contactless.

"Pembayaran contactless semakin populer di banyak negara di seluruh dunia, sehingga kami berharap para pemegang kartu dapat semakin percaya diri untuk bertransaksi non tunai di dalam dan luar negeri," tutur dia.

2 dari 3 halaman

BNI Genjot Kinerja Remitansi dari Jepang ke Indonesia

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) merangkul perusahaan remitansi Global Unidos Co. Ltd  atau Kyodai Remittance untuk terus meningkatkan volume remitansi BNI dari Jepang ke Indonesia.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan remitansi BNI khususnya bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Jepang.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara General Manager BNI Tokyo Ario Bimo dengan CEO Kyodai Yuichiro Kimoto di Tokyo, Jepang, Senin, 24 Juni 2019. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Pemimpin Divisi Internasional Eko Setyo Nugroho.

Direktur Bisnis Tresuri dan Internasional BN,  Rico Rizal Budidarmo menyampaikan, kerja sama ini merupakan wujud komitmen BNI sebagai agent of development untuk meningkatkan devisa negara dengan memberikan layanan terbaik bagi diaspora dan PMI di Jepang.

Dengan semakin lengkapnya fasilitas pengiriman uang ke Indonesia tersebut maka proses tranfer dana menjadi yang lebih mudah, cepat, aman, dan dapat dilakukan dari seluruh penjuru Jepang.

Kondisi tersebut diharapkan dapat mendorong para PMI untuk menjadikan BNI sebagai bank penampung dana simpanannya.     

"Lebih dari 45.000 pekerja asal Indonesia saat ini bekerja di berbagai sektor seperti pertanian, manufaktur, dan perikanan di Jepang. Sampai dengan bulan Mei 2019, volume bisnis remitansi BNI dari PMI mengalami pertumbuhan sebesar 29,61 persen secara year on year (yoy). Khusus untuk transaksi di bulan Ramadan tumbuh 58,73 persen apabila dibandingkan dengan volume transaksi di bulan Ramadan tahun lalu," ujar Rico, Senin (24/6/2019).

Sebagai satu-satunya Bank BUMN yang beroperasi full license di Jepang dengan kantor cabang di Tokyo dan Sub Branch di Osaka, BNI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan unggul dalam layanan pengiriman uang dari Jepang ke Indonesia.

Kyodai Remittance merupakan perusahaan remitansi dengan 17 kantor cabang di seluruh Jepang meliputi Tokyo, Osaka, Fukuoka, Okinawa, Shiga, dan Gunma. Perusahaan ini mendapatkan didukung dari lebih 27.000 ATM Japan Post Bank. 

3 dari 3 halaman

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke AS

Sebelumnya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui Kantor Cabang Luar Negeri New York, Amerika Serikat (AS) memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada Crystal Cove Seafood Corp. (Crystal Cove), perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan seafood dari Amerika Serikat.

Perusahaan ini impor seafood dari Indonesia. Fasilitas pembiayaan yang akan disalurkan tersebut adalah sebesar USD 6,8 juta Pembiayaan itu digunakan untuk meningkatkan volume impor seafood dari Indonesia.

Penyaluran pembiayaan tersebut ditandai dengan penandatanganan fasilitas pinjaman antara BNI dan Crystal Cove di New York, Amerika Serikat, Jumat, 14 Juni 2019 waktu setempat, atau Sabtu Waktu Indonesia Barat (WIB).

Penandatanganan ini dihadiri oleh Direktur Tresuri dan Internasional BNI Rico Budidarmo, CEO Crystal Cove Mr. James Salierno, serta General Manager BNI New York Aidil Azhar.

Rico Budidarmo menyampaikan, pemberian fasilitas ini merupakan salah satu bentuk komitmen cabang Luar Negeri BNI untuk terus mencari dan membuka peluang kerja sama baru dengan entitas bisnis di luar negeri, termasuk di Amerika Serikat.

"Peluang kerja sama ini khususnya dilakukan BNI dengan perusahaan – perusahaan yang melakukan impor produk dari Indonesia serta merupakan bagian supply chain dari nasabah UMKM yang dibiayai oleh BNI," ujar dia, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu, 15 Juni 2019.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Perbanas Gandeng BNI Tingkatkan Kualitas Pemagangan
Artikel Selanjutnya
Buntut Kerusuhan Papua, BNI Tutup Sebagian Kantor Cabang