Sukses

Pertamina Telah Gelontorkan 652 Liter BBM di Jalur Mudik 2019

Selain menyediakan titik tambahan untuk pengisian BBM, Pertamina juga menyediakan armada sepeda motor atau Motoris.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mencatat penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di titik layanan tambahan non-Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), seperti SPBU modular maupun Kios Pertamina Siaga mencapai 652 ribu liter, sampai puncak arus balik terjadi pada Minggu (9/6/2019).

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman mengatakan, total volume tersebut merupakan realisasi penyaluran yang terjadi di wilayah Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Selatan, Jawa Bagian Barat, Jawa Bagian Tengah hingga Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus).

"Alhamdulillah seluruh titik layanan tambahan tersebut, telah beroperasi dengan baik dan melayani masyarakat dengan optimal," kata Fajriyah, di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Menurut Fajriyah, ada sebanyak 62 titik layanan penyaluran BBM non-SPBU Pertamina yang telah disiagakan di wilayah Sumatra dan Jawa, ini mampu menjadi titik tambahan pelayanan BBM guna mengantisipasi tingginya jumlah pemudik yang berbanding lurus dengan meningkatnya permintaan BBM terutama di wilayah mudik.

“Fungsi utama layanan tambahan ini adalah untuk memecah antrian pengisian BBM di SPBU Reguler, sehingga masyarakat memiliki lebih banyak alternatif untuk melakukan pengisian BBM," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Armadan Sepeda Motor

Selain menyediakan titik tambahan untuk pengisian BBM, Pertamina juga menyediakan armada sepeda motor atau Motoris pengantar BBM untuk konsumen yang membutuhkan, pengantaran BBM pada kondisi darurat di sepanjang jalur mudik.

Motoris menjadi andalan ketika keadaan darurat atau ketika macet, agar mobil pemudik tidak kehabisan bahan bakar. Pada Sabtu malam (8/6/2019) pada arus balik lebaran, motoris Pertamina telah siaga mengantarkan BBM kepada beberapa pemudik yang sedang melakukan perjalanannya.

sepanjang jalur mudik dan wisata pada arus balik ini, personil motoris disiagakan sebanyak 200 motoris.

“Ratusan Motoris pengantar BBM, baik pada masa arus mudik dan arus balik kita siagakan. Tentunya segala macam dinamika di lapangan yang perlu diantisipasi sudah kita siapkan solusinya agar layanan yang diberikan Pertamina dapat memenuhi kebutuhan para pemudik tahun ini. Apabila masyarakat memerlukan informasi seputar produk – produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.