Sukses

Top 3: Kisah Mantan Kuli yang Punya Apartemen Rp 20 Miliar

Baca tiga berita terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ajudan pribadi bernama Muhammad Akbar berhasil menyedot perhatian para warganet. Jalan hidupnya yang dulu menjadi kuli hingga hidup mapan membuatnya tenar di media sosial.

Pria bernama asli Muhammad Akbar itu dikenal warganet lewat akun Twitter @ajudan_pribadi di mana ia sering berbagi kisah. Belakangan ini, aset Akbar lain seperti kendaraan mewah pun terkuak ke publik.

Sang Ajudan Pribadi juga ternyata punya hobi mengoleksi mainan bergengsi di apartemennya. Harga koleksinya bisa mencapai Rp 10 juta.

Kisah Ajudan Pribadi juga berhasil meraih posisi puncak di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (2/6/2019). Popularitas beritanya diikuti kabar perusahaan jasa rental kencan di Singapura dan operasi mudik maskapai AirAsia.

Berikut tiga berita terpopuler kanal bisnis:

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dulunya Kuli Bangunan, Kini Punya Apartemen Mewah Rp 20 Miliar

Ajudan Pribadi dikenal publik sebagai ajudan Sekjen Gapensi, Andi Rukman Karumpa. Berkat pekerjaannya sebagai ajudan pribadi para tokoh politik, dia pun kini memiliki apartemen mewah yang disebut-sebut seharga Rp 20 miliar.

Nama Ajudan Pribadi semakin dikenal setelah lewat Instagramnya mengaku pernah diblokir Syahrini.

Selain memiliki tingkah laku yang kerap mengocok perut, pria yang pernah diundang Presiden Jokowi menghadiri pernikahan putri sulungnya itu memiliki hunian mewah.

Klik di sini untuk baca artikel lengkapnya.

3 dari 4 halaman

2. Perusahaan Ini Buka Jasa Rental Kencan Mulai dari Rp 800 Ribu

Perusahaan Singapura bernama Maybe membuka layanan kencan dengan tarif mulai dari Rp 800 ribu per kencan. Syaratnya tidak boleh ada kontak fisik di antara klien dan teman kencannya.

Ada ratusan wanita muda yang bisa diajak kencan lewat situs itu, sementara pilihan lelaki masih hanya ada empat orang saja. Pembayaran juga wajib dibayar via online dan tidak boleh pakai uang kas.

Aturan lain dari Maybe adalah tak boleh ada tukar kontak antara klien dan kencan, biaya kencan dibayar oleh klien, dan pertemuan hanya boleh di tempat umum. Uniknya, klien boleh mengajak teman untuk menyewa seorang kencan, sehingga bisa patungan.

Klik di sini untuk baca artikel lengkapnya.

4 dari 4 halaman

3. AirAsia Indonesia Tambah Pesawat Dukung Operasi Mudik 2019

AirAsia Indonesia mendatangkan satu unit pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 orang untuk mendukung operasional penerbangan menghadapi puncak mudik Lebaran 2019.

Pesawat berkode registrasi PK-AZM ini dilengkapi dengan konektivitas WiFi dan menambah jumlah pesawat AirAsia Indonesia yang dilengkapi WiFi menjadi tiga unit.

AirAsia Indonesia berencana mendatangkan total lima pesawat hingga akhir tahun 2019 untuk mencapai target pertumbuhan penumpang 20 persen.

Klik di sini untuk baca artikel lengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.