Sukses

Ikuti Warren Buffett, Miliarder Inggris Ini Sumbangkan Setengah Hartanya

Liputan6.com, Jakarta - Nampaknya makin banyak saja miliarder yang semakin tergerak hatinya untuk beramal melalui gerakan Giving Pledge. Giving Pledge merupakan gerakan amal yang diinisiasikan oleh Bill dan Melinda Gates bersama Warren Buffett.

Setelah sebelumnya, MacKenzie, saat ini giliran miliarder termuda dari Inggris, Ben Delo. Ia merupakan pebisnis kripto yang saat ini berusia 35 tahun dan menjadi salah satu miliarder yang mendapatkan kekayaannya dari jerih payah sendiri. Berkat BitMEX lah pria ini bisa menjadi seorang miliarder seperti saat ini.

Dikutip dari laman Vox, Kamis (30/5/2019), Delo akan memeberikan setidaknya setengah dari kekayaannya. Kekayaan Beno sendiri ditaksir mencapai USD 1 miliar. Sementara itu, saat ini BitMEX ternyata juga memiliki keuntungan yang begitu besar mencapai USD 3,6 miliar.

Sumbangan ini pun nantinya akan diberikan bagi generasi selanjutnya yang keberadaannya saja masih belum ada. Menurut Delo hal ini merupakan sesuatu yang sangat berguna karena uang yang dihasilkannya dapat bermanfaat bagi orang lain di masa depan yang begitu jauh keberadaanya.

Tentunya apa yang dilakukan Delo ini menjadi awal penyemangat bagi miliarder lain untuk melakukan hal yang sama. Delo berharap para miliarder dapat melakukan hal yang sama demi memajukan kepentingan generasi selanjutnya di masa mendatang.

2 dari 3 halaman

Mantan Istri Pria Terkaya di Dunia akan Amalkan Setengah Hartanya

Bercerai dari pria terkaya di dunia tentunya membuat MacKenzie menjadi miliarder. Menariknya, wanita ini berjanji akan menyisihkan setengah dari kekayaannya untuk beramal dalam Giving Pledge setelah beberapa bulan kasus perceraiannya usai.

Giving Pledge merupakan suatu surat perjanjian yang dibuat oleh Warren Buffett bersama Bill dan Melinda Gates untuk mendorong orang-orang terkaya di dunia untuk mendonasikan sebagian besar dari kekayaan mereka untuk beramal.

"Saya memiliki sejumlah uang yang harus diamalkan, dan saya akan berusaha agar ini benar-benar terwujud," ujarnya seperti dilansir dari laman CNN.

Saat ini kekayaannya ditaksir mencapai USD 36,6 miliar dan membuatnya berada diperingkat ke-22 berdasarkan Indeks Billionaire Bloomberg.

Mendengar perihal ini tentunya membuat CEO Amazon, Jeff Bezos memuji keputusan mantan istrinya.

"MacKenzie begitu luar biasa dan bijaksana, saya begitu bangga padannya," tulis Jeff Bezos dalam akun twitter pribadinya.

MacKenzie merupakan satu dari 19 orang yang akan memberikan sebagian besar kekayaannya pada Selasa. Adapun 19 orang lain diantaranya adalah Brian Acton pendiri WhatsApp, Paul Sciarra pendiri Pinterst, dan Brian Amstrong CEO Coinbase pertukaran mata uang kripto.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: