Sukses

Awali Rangkaian Mudik Bareng, BNI Berangkatkan Santri ke Solo

Dengan tema Ramadan tahun ini, yaitu Mari Melipatgandakan Kebaikan, BNI memberangkatkan santri ke Solo.

Liputan6.com, Balaraja - Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)‎ menggelar berbagai program mudik bersama. Rangkaian pertama dari program tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Insan Pratama, Balaraja, Tangerang, Banten pada Minggu, 26 Mei 2019.

Corporate Secretary BNI Meiliana menuturkan, sesuai dengan tema Ramadan tahun ini, yaitu Mari Melipatgandakan Kebaikan, BNI memberangkatkan 50 santri ke Solo. BNI tidak hanya memberangkatkan nasabah saja, namun juga memenuhi kebutuhan moda transportasi dari para santri yang ingin kembali ke kampung halaman.

"Acara ini barulah permulaan dari rangkaian mudik yang akan diselenggarakan oleh BNI. Secara keseluruhan BNI memberangkatan 10 ribu pemudik dengan moda transportasi bus, kereta api, dan pesawat terbang. Total pemudik yang diberangkatkan oleh BNI menggunakan bus tahun ini adalah sebanyak 7.750 pemudik, termasuk pemudik difabel," ujar Meiliana.

Pada program mudik tahun ini, pemudik diberikan tumbler sehingga tidak perlu menggunakan botol minum dari plastik. Hal tersebut bertujuan untuk turut mengurangi sampah plastik. Setiap pemudik yang diberangkatkan oleh BNI juga mendapatkan perlindungan asuransi dari BNI Life hingga Rp 30 juta.

Sementara itu, Kepala Asrama Putra Pondok Pesantren Insan Pratama, Zumri mengatakan, pihaknya menyambut baik program mudik bareng yang diselenggarakan oleh BNI. Program semacam ini sangat membantu para santri untuk bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman saat Hari Raya Idul Fitri.

"Dengan adanya mudik gratis ini sangat membantu dari hiruk pikuk mudik. Kebetulan kita mudik dijemput langsung dari pesantren," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudik BUMN

Hal senada juga diungkapkan oleh Masita Ummu Najiah (15) asal Tegal yang merupakan santri di Pondok Pesantren Insan Pratama. Masita mengaku beruntung bisa ikut mudik bareng BNI karena ini merupakan tahun pertamanya belajar di pondok pesentren tersebut.

"Yang pasti senang dan beruntung banget karena bisa ikut mudik ini. Bisa mudik bareng sama teman-teman yang lain. Biasanya kalau mudik dengan kereta butuh ongkos sampai Rp 400 ribu. Dengan ini, biaya mudiknya jadi bisa ditabung," tandas dia.

Program ini merupakan bagian dari rangkaian mudik BUMN yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis 30 Mei 2019, mendatang. Pada hari yang sama, BNI akan memberangkatkan 2.000 pemudik dengan kereta api dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Mudik menggunakan bus juga akan diselenggarakan lagi di Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu 1 Juni 2019. Sebagai penutup rangkaian acara, BNI akan memberangkatan 250 pemudik menggunakan pesawat terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten pada Minggu, 2 Juni 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini