Sukses

5 Profesi yang Tak Disangka Bergaji Besar

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya, seorang pekerja begitu diterima suatu perusahaan langsung membuat target-target tertentu. Misalnya dengan bekerja setekun mungkin untuk mendapatkan promosi gaji. Dengan begitu, maka gaji pun bertahap mengalami kenaikan.

Untuk urusan gaji, sebetulnya ada profesi lain yang juga mumpuni. Seperti beberapa pekerjaan yang sudah dirangkum oleh Swara Tunaiku di bawah ini!

1. Music Director

Sehari-harinya, seorang music director berkecimpung dalam industri kreatif. Berhubung industri ini cukup luas, maka banyak sekali ide-ide yang bisa dieksplor.

Paling enak itu ketika berhasil mengaplikasikan ide kreatif yang akhirnya diterima dengan baik oleh masyarakat. Terlebih, saat ini dunia perfilman tengah kekurangan pengarah musik.

Dengan kata lain, orang yang kompatibel untuk menjabat posisi music director itu cukup langka. Kebayang, kan, kalau kamu punya keahlian di bidang ini. Pasti begitu masuk, langsung diterima.

Apalagi ketika memiliki jiwa inovatif sekaligus visioner. Bukan tidak mungkin jika nantinya kamu akan mendapatkan gaji yang cukup besar dengan melakoni bidang ini.

2 dari 3 halaman

2. Penyiar Radio

Sudah cukup lama radio menemani warga Indonesia. Mulai dari zaman kemerdekaan hingga saat ini. Kalau sekarang, sih, lebih modern lagi.

Sebab, radio sudah menjadi medium untuk menyampaikan aspirasi, berkreasi, serta memberikan informasi bermanfaat untuk masyarakat. Saat acara-acara besar diadakan, radio pun turut mengkampanyekan.

Siapa sangka jika profesi ini cukup gurih karena bisa memiliki penghasilan tinggi. Kalau di DKI Jakarta sendiri untuk gaji seorang penyiar radio tidak hanya sebatas UMR. Kamu tahu kan berapa UMR di Jakarta? Lebih dari Rp 3 juta. Kalau kamu jadi penyiar radio profesional, untuk mendapatkan gaji lebih dari Rp 3 juta pasti tidak sulit.

3. Penata Dekorasi

Dalam suatu acara, kebutuhan akan dekorasi cukup tinggi. Bahkan bisa dibilang sangat vital karena para tamu undangan menyukai tampilan yang bagus nan menawan.

Selain itu, acara yang diselenggarakan jadi memiliki nilai lebih. Tanpa kehadiran seorang penata dekorasi, bagaimana bisa tampilan luar-dalam suatu acara bisa bagus dan memikat?

Untungnya, belum banyak yang memahami sisi estetika dekorasi dalam suatu acara. Jadinya, profesi ini masih sangat terbuka untukmu.

Sistem gaji yang ditawarkan cukup variatif. Ada yang hitungannya per meter persegi. Ada pula yang sedia paket lengkap. Mulai dari mendesain ruangan hingga menatanya hingga bagus.

3 dari 3 halaman

4. Penari atau Dancer

Suka dengan tari modern? Coba terjun ke dunia seni tari modern atau dancer. Kembangkan bakat yang kamu miliki dan menarilah dengan bebas.

Kamu pasti sudah sering, kan, melihat banyak penari yang mewarnai beragam siaran televisi? Rupanya penghasilan seorang penari cukup tinggi, lo. Tentu bayarannya disesuaikan dengan kualitasnya.

Usahakan untuk tampil secara profesional, ya. Sebab, setiap stasiun televisi terbaik selalu berusaha menyajikan konten unggulan pula.

Apabila kamu berhasil diterima suatu acara televisi populer, bisa jadi gajimu mengalahkan gaji para PNS yang ada di ibu kota. Kalau sudah ahli, kamu juga bisa menjadi koreografer dan mempromosikan hasil karyamu via media-media.

5. Pemeran Figuran

Pas mendengar kata “pemeran figuran”, apa yang pertama kali terlintas di benakmu? Tokoh sampingan? Meski terdengar remeh, tapi gajinya cukup tinggi. Selain itu, kamu juga bisa meraih ketenaran seiring naiknya rating masyarakat terhadap film terkait. Siapa tahu jika nanti sudah ahli bisa menjadi tokoh utama dalam film.

Itulah 5 profesi berpenghasilan tinggi dan kerap kali diremehkan oleh masyarakat. Bekerja itu tidak harus di perusahaan besar. Selagi kamu punya minat, kemampuan dan keahlian bisa diasah kapan saja. Dari situlah sumber penghasilanmu berada dan akan terus mengalir tanpa disangka-sangka.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hemat atau Pelit? Ini 6 Zodiak yang Dianggap Paling Irit!
Artikel Selanjutnya
Milenial, Begini Cara Cetak Sukses di 2019