Sukses

Punya Atasan Gila Hormat? Simak 5 Jurus Ampuh Hadapinya

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja dengan atasan atau bos yang gila hormat tentunya bukanlah suatu hal yang menyenangkan karena apa pun yang kita lakukan akan terkesan salah di hadapannya.

Untuk itu, Anda sebagai bawahan harus bisa menyikapi hal tersebut dengan bijak karena mau bagaimanapun, mereka tetaplah atasan yang harus dihormati.

Oleh karena itu, Anda harus memiliki strategi khusus dalam menghadapi atasan yang memiliki sifat seperti itu.

Mau tahu strategi apa sajakah yang harus Anda miliki? Berikut 5 hal yang harus Anda lakukan dilansir sari laman Swara Tunaiku:

1. Hati-Hatilah dalam Berbicara

Perhatikan kembali kata-kata yang akan Anda utarakan saat ingin berbicara dengan bos. Persiapkanlah terlebih dahulu hal-hal apa saja yang ingin di sampaikan. Pasalnya, bos dengan karakter seperti ini cenderung lebih sensitif akan kata-kata yang tidak mereka sukai.

 

2 dari 3 halaman

2. Jaga Sikap dan Perilaku

Atasan yang gila hormat tentunya akan haus akan rasa hormat. Untuk itu, Anda harus bisa menjaga sikap dan perilaku ketika berhadapan dengannya. Sopanlah di hadapannya, dan tunjukkan rasa hormat ketika bertemu atau berpapasan dengannya. Hal ini ternyata juga dapat membantu Anda untuk bisa berperilaku kepada orang lain.

3. Jangan Menggurui

Tentunya kita akan sering bertemu dengan bos saat ada rapat, forum atau kegiatan lain sejenisnya. Ingat selalu poin ke dua, jaga sikap. Jangan sampai tanpa sadar Anda terkesan menggurui di hadapan bos. Agar bisa

Dalam hal pekerjaan, kita pasti akan sering bertemu dengan diskusi, rapat, forum, atau kegiatan yang sejenisnya. Nah, dalam hal ini, kamu harus bisa bersikap baik saat menyampaikan saran atau masukan di dalam forum tersebut.

Jangan sampai kamu menyampaikan saran dengan kalimat yang terkesan menggurui di hadapan bos kalian. Hal tersebut tentunya bisa membuat bos kalian merasa tercoreng mukanya di hadapan para bawahannya.

Oleh karena itu, sebaiknya jika ada saran dan masukan yang sifatnya mendalam dan penting, kamu bisa sampaikan hal tersebut secara empat mata saja. Dengan begitu, bos kalian akan lebih bisa mengerti dan memahami saran dan masukan penting dari dirimu.

 

3 dari 3 halaman

4. Jangan Ragu untuk Puji Bos atas Pencapaiannya

Jika atasan Anda telah berhasil mencapai sesuatu hal yang penting dan besar bagi perusahaan, maka janganlah ragu untuk memujinya. Tidak ada salahnya melakukan hal ini. Jika melakukan ini maka nantinya Bos akan lebih mengingat dan menghormati diri Anda ke depannya.

5. Lakukan Pendekatan Secara Personal

Jangan jadikan alasan karakter buruk atasan Anda ini untuk menjauh dari dirinya. Justru, Anda harus lebih bisa melakukan pendekatan secara personal dengan dirinya sebaik mungkin.

Ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menyapanya, melakukan diskusi ringan saat di luar waktu bekerja. Dengan begini Anda dapat jauh lebih mengenal sifat dan karakter dirinya lebih dalam lagi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bersiaplah untuk Resign saat Alami 3 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
5 Kebiasaan yang Buat Anda Jadi Lebih Produktif dan Sukses, Apa Saja?