Sukses

Kemenhub Minta AP I Segera Investigasi Kebakaran Bandara Ngurah Rai

Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pun telah menyediakan Help Desk yang berlokasi Area Terminal Domestik untuk membantu calon penumpang.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta manajemen PT Angkasa Pura (AP) I segera melakukan investigasi atas insiden kebakaran yang terjadi di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali.

Selain itu, Kemenhub juga meminta agar AP I segera melakukan langkah pemulihan dan layanan sementara kepada para penumpang pesawat.

"Dari kemenhub minta agar pihak bandara dalam hal ini AP I agar segera melakukan langkah-langkah untuk memulihkan operasional terminal domestik dan membuat fasilitas pelayanan sementara kepada penumpang dan airline," tutur Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti kepada Liputan6.com, Jumat (19/4/2019).

Sementara itu, atas kejadian kebakaran ini, operasional Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali di setop sementara hingga proses pemulihan.

Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pun telah menyediakan Help Desk yang berlokasi Area Terminal Domestik untuk membantu calon penumpang atas terjadinya kejadian ini.

"Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini kami juga sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait," ucap Corporate Communication Senior Manager AP I Awaluddin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Bandara Ngurah Rai Tak Telan Korban Jiwa

PT Angkasa Pura I (Persero) memastikan kebakaran yang terjadi di area Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali telah berhasil dipadamkan. Saat ini  AP I tengah berupaya untuk memulihkan kondisi di terminal tersebut.
 
‎Corporate Communication Senior Manager Angkasa Pura I, Awaluddin mengatakan, kebakaran terjadi pada area Terminal Domestik, pada pukul 16.50 WITA. Namun api berhasil dipadamkan pada 30 menit kemudian.
 
"Kami ingin menginformasikan bahwa telah terjadi insiden kebakaran di Area Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 16.50 WITA. Dengan kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara telah berhasil memadamkan api pada pukul 17.20 WITA," ujar dia di Jakarta, Jumat (19/4/2019).
 
Menurut Awaluddin, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini. Para penumpang juga telah dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.
 
"Alhamdulillah tidak ada korban. Dan mengevakuasi penumpang ke tempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian," kata dia.
 
Hingga saat ini, lanjut dia, pihak berwenang tengah melakukan investigasi guna mencari penyebab dari kebakaran tersebut.
 
"Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini